Kok Messi Doang yang Oke, Pemain Senior Barca Lainnya Mana?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 14:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Elche at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Feb. 24, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Lionel Messi kembali jadi penyelamat Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Lionel Messi lagi-lagi ada ketika Barcelona membutuhkannya. Meski demikian, Los Cules tak cuma bisa mengandalkan Messi untuk meraih kemenangan.

Barcelona lagi dalam tren buruk setelah kekalahan telak 1-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions dan diimbangi Cadiz 1-1, semuanya terjadi di Camp Nou.

Dua kekalahan itu makin menenggelamkan musim Barcelona yang tak kunjung membaik bersama Ronald Koeman. Maka dari itu, laga melawan Elche, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou jadi momentum.

Kebetulan Elche selaku lawan selalu kalah dari Barcelona dan kebobolan 33 kali serta tanpa mencetak satu gol pun. Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Barcelona baru bisa memecah kebuntuan lewat Messi di awal babak kedua.

Setelah itu, Lionel Messi mencetak gol lagi sebelum ditutup Jordi Alba untuk membuat skor akhir 3-0 untuk Barcelona. Kemenangan yang melegakan Barcelona tentunya.

Tapi di balik hasil apik itu, terselip kritik Ronald Koeman selaku pelatih kepada para pemain senior Barcelona. Sebab, lagi-lagi harus Messi yang menyelamatkan klub dari hasil buruk.

Tak cuma Messi, Barcelona kini sangat mengandalkan dua pemain mudanya, Pedri dan Francisco Trincao. Sementara itu, para pemain top seperti Antoine Griezmann, Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Martin Braithwaite, Miralem Pjanic, dan Gerard Pique malah bermain kurang baik.

Barcelona tentu tak mau mengandalkan Messi yang kini sudah berusia 33 tahun. Meski faktanya, Lionel Messi adalah top scorer tim musim ini dan sudah bikin 13 gol di seluruh kompetisi sejak pergantian tahun.

"Ketika saya bicara soal pemain senior (kritik), dia tidak termasuk. Leo terus mencetak banyak gol," ujar Koeman seperti dikutip SBS.

"Pemain lain harus juga bisa membuat perbedaan, jangan cuma Messi. Dia sih selalu bikin gol, seperti yang ditunjukkan hari ini," sambungnya.

(mrp/cas)