'Toni Kroos Gelandang Sempurna'

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 01:01 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 22:  Toni Kroos of Real Madrid CF looks on  during the Liga match between Real Madrid CF and Athletic Club at Estadio Santiago Bernabeu on December 22, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Toni Kroos dianggap masih sebagai gelandang paling sempurna. (Foto: Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta -

Vicente del Bosque tak pernah hilang rasa kagum dengan Toni Kroos. Pria asal Jerman itu masih dianggap sebagai gelandang sempurna.

Kroos sudah menjalani musim ketujuh bersama Real Madrid. Dia sebelumnya diboyong pada musim panas 2014 dari Bayern Munich setelah tampil sangat oke.

Selama bermain untuk Madrid, Kroos sudah bikin 21.057 operan dengan tingkat akurasi 93,34 persen. Sergio Busquets dari Barcelona menjadi gelandang yang mendekati catatan Kross, yakni 20.989 operan dengan persentase akurasi 90,65 persen.

Vicente del Bosque, yang pernah menjadi pelatih Madrid, mengungkapkan kekagumannya terhadap Kroos. Gelandang 31 tahun itu dianggap sempurna.

"Dia penting bagi tim. Dia melakukan banyak hal, semuanya dengan kesederhanaan yang luar biasa," kata Del Bosque kepada Marca.

"Yang menonjol tentang dia adalah kemampuannya untuk memilih dengan baik. Dia selalu memilih pilihan yang tepat. Dia adalah salah satu gelandang dengan kemampuan untuk bermain pendek dan bergerak dengan sukses," tegasnya.

Del Bosque juga pernah memuji Kroos pada 2012. Ketika itu Madrid yang dilatih Del Bosque kalah melawan Bayern Munich di Liga Champions.

"Pemain yang sangat baik adalah No.39, yang termuda, Kroos," ungkap Del Bosque selepas pertandingan dengan sekaligus menyebut nomor punggung Kroos di Bayern.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)