Madrid Mending Rekrut Haaland atau Mbappe? Ini Jawaban Toni Kroos

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 11:00 WIB
DORTMUND, GERMANY - FEBRUARY 18: Kilian Mbappe of Paris Saint-Germain shakes hands with Erling Haaland of Dortmund prior to the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Borussia Dortmund and Paris Saint-Germain at Signal Iduna Park on February 18, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Mbappe dan Haaland pernah bertemu di 16 besar Liga Champions musim lalu. Foto: Alex Grimm/Getty Images
Jakarta -

Toni Kroos ditanya siapa yang ia harapkan untuk bergabung dengan Real Madrid, Erling Haaland atau Kylian Mbappe. Apa jawaban gelandang asal Jerman itu?

Baik Haaland dan Mbappe semakin sering mendapat sorotan publik berkat catatan positif mereka di lapangan. Keduanya, di usia yang masih muda, menjelma menjadi striker tajam di depan gawang lawan.

Mbappe, di musim keempatnya bersama Paris Saint-Germain, semakin memukau saja. Khusus musim ini, pemain 22 tahun itu sudah mencetak 21 gol dan 9 assist dari 30 laga. Itu termasuk hat-trick fantastis yang ia ciptakan ke gawang Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, Haaland tak kalah bagusnya. Bersama Borussia Dortmund, musim ini ia sudah mencetak 27 gol dan 7 assist dalam 25 laga. Pemuda 20 tahun itu juga sedang menjadi top scorer sementara Liga Champions dengan 8 gol.

Menjadi wajar bila klub sekelas Madrid dikabarkan menginginkan salah satu dari keduanya. Apalagi perjalanan karier keduanya terbilang masih di fase awal dan bisa menjadi proyek jangka panjang Madrid.

Kroos lalu ditanya, lebih suka Haaland atau Mbappe yang bergabung dengan Madrid. Uniknya, ia malah memilih rekan setimnya sendiri.

VILLAREAL, SPAIN - JANUARY 03: Karim Benzema of Real Madrid CF celebrates with his teammate Toni Kroos after scoring his team's first goal during the La Liga match between Villarreal CF and Real Madrid CF at Estadio de la Ceramica on January 03, 2019 in Villarreal, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Kroos (kiri) dan Benzema sudah bermain bersama selama 7 musim. Foto: Getty Images/Alex Caparros

"(Karim) Benzema," jawab Kroos, dikutip Marca.

"Mereka berdua (Haaland dan Mbappe) adalah pemain yang sangat bagus dan bisa berguna bagi tim manapun. Masalahnya, mereka tak akan bisa membantu saya sekarang, karena saya hanya fokus pada permainan saya sendiri."

"Ini bukan urusan saya. Pertanyaan itu buat Florentino (Perez, presiden Real Madrid)," jelas pemilik 4 trofi Liga Champions tersebut.

(adp/rin)