Real Madrid Berharap Karim Benzema Fit di Laga Derby

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 12:30 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 30:  Karim Benzema of Real Madrid CF celebrates with assistant coach and former Real player Zinedine Zidane after scoring Reals 4th goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Sevilla FC at the Santiago Bernabeu Stadium on October 30, 2013 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Real Madrid menunggu Karim Benzema menjelang derby dengan Atletico Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta -

Karim Benzema sudah dua laga tak bisa memperkuat Real Madrid karena cedera. Dia diharapkan bisa bermain saat derby Madrid.

Madrid diimbangi oleh Real Sociedad 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. El Real meraih hasil imbang itu dengan susah payah. Ketinggalan lebih dulu akibat gol Portu, Madrid menyamakan kedudukan di menit-menit akhir via Vinicius Junior.

Duel Madrid dengan Sociedad ini merupakan laga kedua tanpa Benzema. Sebelumnya, Benzema melewatkan pertandingan Madrid dengan Real Valladolid saat menang 1-0.

Benzema mengalami masalah pergelangan kaki. Kondisinya kini masih terus dipantau oleh tim pelatih Madrid.

Duel akbar akan dijalani Madrid di lanjutan Liga Spanyol. Mereka ditunggu rival sekota Atletico Madrid.

Derby Madrid kali ini berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (7/3). Los Colchoneros mengumpulkan 58 poin, memuncaki klasemen Liga Spanyol. Mereka berjarak 5 poin dari Madrid di posisi ketiga.

Tenaga Benzema jelas amat dibutuhkan untuk membongkar pertahanan Atletico. Penyerang asal Prancis itu sudah membukukan sebanyak 12 gol dan 5 assist di Liga Spanyol musim ini. Dia merupakan pencetak gol terbanyak di Madrid sejauh ini.

"Kami berharap bahwa dia bersama kami. Tapi, kami harus menunggu karena dia masih tak berlatih bersama tim," kata pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, di situs Madrid.

"Kami akan menilai situasinya besok. Dia baik-baik saja. Kondisi cedera Karim jauh lebih baik dan kami akan terus mengawasinya," kata dia menambahkan.

Sejauh Liga Spanyol musim ini berjalan, Karim Benzema sudah 4 laga tak memperkuat Madrid. Tanpa Benzema, Madrid sekali menang, dua kali imbang, dan sekali tumbang.



Simak Video "Benzema Brace, Madrid Menang 3-1 Lawan Bilbao"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)