Gol Bersejarah Ilaix Moriba di Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 10:00 WIB
PAMPLONA, SPAIN - MARCH 06: Ilaix Moriba of FC Barcelona  celebrates with Lionel Messi and Ousmane Dembele  after scoring their teams second goal  during the La Liga Santander match between C.A. Osasuna and FC Barcelona at Estadio El Sadar on March 06, 2021 in Pamplona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Ilaix Moriba cetak gol debut untuk Barcelona (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Pamplona -

Ilaix Moriba mencetak gol debutnya bagi Barcelona di laga kontra Osasuna. Ia menegaskan takkan pernah melupakan momen bersejarah ini.

Barcelona menang 2-0 di markas Osasuna, El Sadar Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan El Barca lahir dari Jordi Alba dan Ilaix Moriba.

Bagi Moriba, golnya ke gawang Sergio Herrera di laga ini begitu bersejarah untuknya. Ini merupakan gol debut pemain 18 tahun ini untuk tim senior Barcelona.

Moriba masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-67 mengisi posisi Sergio Busquets. Ia mampu mencetak gol setelah 16 menit berada di lapangan

Pemuda keturunan Guinea ini mencetak gol lewat sepakan keras dari depan kotak penalti usai sodoran bola dari Lionel Messi. Sebelum melepas tembakan, ia sempat mengecoh satu pemain Osasuna.

Moriba menegaskan takkan melupakan gol bersejarahnya ke gawang Osasuna ini. Pilar timnas junior Spanyol juga menyebut golnya ini tak lepas dari peran besar Messi.

Selain memberi assist, La Pulga juga menginstruksikan Moriba untuk berani menusuk. Berbekal golnya ini, Moriba bertekad bersaing untuk mendapatkan tempat di lini tengah Barcelona.

Moriba sendiri punya kontribusi cukup baik setiap kali diberi kesempatan bermain oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Ia kini sudah mengemas satu gol dan dua assist dari tiga laga awalnya di tim senior El Barca.

"Leo memberi saya umpan yang bagus. Saya tidak tahu bagaimana saya menusuk dan menembak dengan kaki. Namun, syukur itu menjadi gol. Saya tidak akan pernah melupakan ini dan akan membawanya hingga mati," ujar Moriba dikutip dari Marca

"Ada persaingan untuk memperebutkan tempat utama. Itu bukan masalah Anda masih muda atau tidak. Jika, Anda tampil bagus, Anda kan masuk ke dalam tim."

"Para pemain yang lebih tua membantu kami dengan memberi saran. Leo memberi tahu saya untuk menusuk ke area tersebut sesering mungkin dan bersiap untuk menembak," jelasnya.



Simak Video "Barcelona Juara Copa Del Rey, Koeman Kini Bidik Liga Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)