Barcelona Fokus Kalahkan Osasuna, Baru Pikirkan PSG

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 22:15 WIB
Barcelonas Gerard Pique, background center left, celebrates after scoring his sides second goal during the the Copa del Rey semifinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Sevilla FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday March 3, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Barcelona pikirkan Osasuna dulu, baru Paris Saint-Germain (AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Barcelona tak mau memusingkan soal peluang comeback di laga kontra Paris Saint-Germain. Sebab, Osasuna lebih penting untuk Los Cules.

Barcelona sejatinya tengah dalam tren positif usai kemenangan 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey dua hari lalu. Barcelona berhasil comeback setelah kalah 0-2 di leg pertama dan melaju ke final.

Ini melanjutkan catatan Barcelona dalam beberapa laga terakhir, yang membuat mereka kini berada di posisi kedua klasemen dengan 53 poin, unggul selisih gol atas Real Madrid dan berjarak lima poin dari Atletico Madmrid.

Hasil yang juga menumbuhkan rasa percaya diri Barcelona untuk setidaknya menciptakan keajaiban di leg kedua 16 besar Liga Champions kontra PSG, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB besok.

Barcelona harus bisa membalikkan ketertinggalan 1-4 dari PSG di Parc des Princes. Bukan tugas mudah, tapi melihat para pemain lagi on fire, terutama Lionel Messi, maka asa itu tetap ada.

Meski begitu, Ronald Koeman selaku pelatih enggan memusingkannya. Sebab, yang penting baginya Barcelona fokus dulu mengalahkan Osasuna di El Sadar, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB nanti. agar peluang juara LaLiga tetap terjaga.

"Hasil beberapa laga terakhir, khususnya comeback menghadapi Sevilla, memang sudah menaikkan kepercayaan diri kami," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Tapi laga Liga Champions masih hari Rabu. Kini kami harus berpikir soal laga besok (Minggu dini hari WIB nanti)," sambungnya.

Barcelona dalam tiga laga terakhir selalu menang dengan menciptakan delapan gol tanpa kebobolan sekalipun. Bisakah catatan apik itu dilanjutkan?

(mrp/ran)