Jelang Derby Madrid: Zidane Sebut Tak Ada Tim Unggulan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 10:40 WIB
Real Madrids French coach Zinedine Zidane reacts during the Spanish League football match between Real Madrid and SD Huesca at the Alfredo Di Stefano stadium in Valdebebas, northeastern Madrid, on October 31, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Zinedine Zidane berbicara jelang Derby Madrid. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Madrid -

Zinedine Zidane angkat bicara menjelang Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid. Dia menilai tidak ada tim yang diunggulkan di laga tersebut.

Jornada ke-26 Liga Spanyol 2020/2021 mempertemukan dua tim satu kota, Atletico vs Madrid. Pertandingan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021).

Kedua tim saat ini berstatus sebagai penghuni papan atas klasemen Liga Spanyol sementara. Atletico memimpin di posisi pertama dengan 58 poin, sementara Madrid menempati urutan ketiga dengan 53 poin.

Di atas kertas, Atletico Madrid dijagokan untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Los Rojiblancos jelas bakal tampil habis-habisan supaya bisa menjauhkan diri dari kejaran rival-rivalnya di klasemen.

Di satu sisi, Real Madrid juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Atletico. Los Merengues unggul dalam head to head Derby Madrid dan belum pernah kalah dari Atletico di liga sejak 2016 (lima kemenangan dan empat seri).

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid berbicara menjelang laga Atletico vs Madrid. Menurutnya, kedua tim tidak ada yang dijagokan dalam laga nanti lantaran masing-masing tim akan saling menampilkan permainan yang hebat di lapangan.

"Tidak ada unggulan dalam derby. Pertandingan nanti akan bagus untuk dimainkan dengan permainan sepakbola yang hebat. Itulah yang ingin dilihat penggemar," kata Zidane, dilansir dari Football Espana.

"Apa yang terjadi di masa lalu tidak ada hubungannya dengan apa pun. Kami akan memainkan permainan yang luar biasa. Saya tak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami harus bermain oke karena kami menghadapi rival hebat yang sedang dalam performa terbaik," dia menambahkan.

"Kami harus memulai dengan baik dan bermain apik selama 90 menit, karena mereka adalah lawan yang sangat bagus. Para pemain sangat suka tampil dalam jenis pertandingan semacam ini," demikian kata Zinedine Zidane.

(bay/pur)