Derby Madrid Menentukan? Simeone: Nilainya Cuma 3 Poin

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 07 Mar 2021 11:20 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 12: Luis Suarez of Atletico de Madrid shoots under pressure from Casemiro of Real Madrid during the La Liga Santander match between Real Madrid and Atletico de Madrid at Estadio Alfedo Di Stefano on December 12, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Laga Atletico vs Madrid akan tersaji di Liga Spanyol nanti malam (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Duel Atletico Madrid vs Real Madrid akan jadi laga antara dua tim yang sedang bersaing mengejar gelar juara LaLiga. Meski demikian, Diego Simeone menilai laga ini tak menentukan.

Laga Atletico vs Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Ini akan jadi pertandingan antara dua tim yang menghuni papan atas klasemen Liga Spanyol.

Atletico tengah memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin dari 24 pertandingan. Sementara Madrid ada di urutan ketiga dengan 53 poin dari 25 laga. Barcelona juga ikut memanaskan persaingan dengan menempati peringkat kedua dengan 56 poin.

Maka laga ini pun digadang-gadang bakal krusial dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Meski demikian, Simeone menilai laga Atletico vs Madrid bernilai tak lebih dari tiga angka.

"Ini jadi perebutan gelar juara yang luar biasa dengan semua tim besar berusaha mengamankan posisi terbaik di klasemen," ujar Simeone dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir AS.

"Ini adalah duel antara tim teratas, duel langsung antara dua tim yang di situasi serupa tapi ini cuma tiga poin."

"Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan dan kami akan mencoba menampilkan permainan yang bisa melukai mereka," kata Simeone.

Siapa yang akan lebih rugi jika kalah dalam pertandingan derby nanti malam? Simeone menilai derby Madrid sama pentingnya dengan laga-laga lainnya.

"Kami hanya berpikir soal diri kami sendiri, kami tidak tahu apa yang akan mereka pikirkan. Banyak yang dipertaruhkan buat kami, tapi akan sama saja di hari Rabu, seperti juga di laga terakhir melawan Villarreal. Sejak saya datang ke Atletico, setiap pertandingan yang kami mainkan itu penting," kata Simeone soal duel Atletico vs Madrid.

(nds/cas)