Jadi Presiden Barcelona Lagi, Ini Harapan Laporta soal Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 09:45 WIB
Joan Laporta, centre, celebrates his victory after elections at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, March 7, 2021. Joan Laporta has been elected Barcelonas president on Sunday, inheriting a club mired in debt and facing daunting problems that include the possible departure of Messi when his contract ends at the end of the season. (AP Photo/Joan Monfort)
Joan Laporta menjadi presiden baru Barcelona. (Foto: Joan Monfort/AP)
Barcelona -

Joan Laporta kembali menjadi presiden Barcelona. Pria 58 tahun itu langsung melontarkan harapannya soal Lionel Messi.

Laporta memenangi pemilihan presiden Barcelona pada Minggu (7/3/2021) waktu setempat. Ia mengungguli dua pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa.

Laporta unggul suara mutlak dari dua pesaingnya. Laporta total mengumpulkan 30.184 suara atau 54,28 persen dari jumlah pemilih seluruhnya, sementara Font cuma meraih 16.679 suara atau 29,99 persen, dan Freixa 4,789 suara atau 8,58 persen.

Bagi Laporta, ini kedua kalinya ia menjadi presiden Barcelona. Sebelumnya, ia pernah menjabat posisi yang sama pada periode 2003-2010.

Usai terpilih jadi presiden lagi, Joan Laporta langsung bicara soal Lionel Messi. Penyerang Argentina itu memang terancam meninggalkan Barcelona, karena kontraknya akan habis pada Juni mendatang.

Laporta berharap Messi mau bertahan di Barcelona. Ia yakin, pemain 34 tahun itu amat mencintai klubnya.

"Hari ini menandai 20 tahun sejak seorang bocah lelaki bernama Leo Messi memulai debutnya dengan tim Barcelona Infantil B [U12-13]," kata Laporta, dilansir Marca.

"Melihat pemain terbaik di dunia datang untuk memberikan suara dengan putranya adalah contoh dari apa yang kami katakan.

"Leo mencintai Barcelona. Itulah cerminannya. Pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Mudah-mudahan itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan," kata Laporta.

Jika kontraknya tak diperpanjang Barcelona, Lionel Messi bisa pergi secara gratis dari Barcelona. Sejauh ini, beberapa klub kabarnya meminatinya, di antaranya Manchester City dan Paris Saint-Germain. Tugas Joan Laporta untuk mempertahankan La Pulga jelas berat.

(yna/rin)