Barcelona Mau Mengamankan Anak-anak Mudanya

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 16:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 03: Martin Braithwaite of FC Barcelona celebrates with Trincao, Antoine Griezmann and Lionel Messi after scoring their sides third goal during the Copa del Rey Semi Final Second Leg match between FC Barcelona and Sevilla at Camp Nou on March 03, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona Mau Mengamankan Anak-anak Mudanya (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Para pemain muda Barcelona pelan-pelan tebar pesona. Maka Blaugrana, mau mengamankannya dengan memberikan kontrak lebih.

Barcelona di musim ini tidak banyak belanja pemain. Kondisi pandemi Corona, memang bikin perekonomian klub jadi seret pemasukan.

Maka mau tak mau, sang pelatih Ronald Koeman mengandalkan anak-anak mudanya dari akademi La Masia.

Banner Joan Laporta

Dilansir dari Marca, para pemain muda Barcelona rupanya tidak jelek-jelek amat. Pelan-pelan mereka tebar pesona dan nyetel dengan para pemain senior.

Pedri misalnya, pemain berusia 18 tahun ini sudah mencatatkan 26 kali penampilan di Liga Spanyol dengan dua gol dan dua assist. Pos di gelandang serang sudah jadi langganannya.

Riqui Puig, gelandang tengah berusia 21 tahun ini juga sudah beberapa kali dipercaya mengisi pos gelandang tengah. Juga di pos yang sama, ada Ilaix Moriba yang berusia 18 tahun.

Trincao, sayap kanan berusia 21 tahun asal Portugal punya kecepatan lari yang oke, tiga gol sudah dikemasnya di Liga Spanyol dari 20 penampilan. Serta, di pos ujung tombak ada Konrad de la Fuente yang juga masih berusia 18 tahun.

Di pos bek pun masih ada nama-nama seperti Oscar Mingueza (21 tahun), Ronald Araujo (22 tahun), Sergino Dest (20 tahun), dan Junior Firpo (24 tahun).

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 29: Oscar Mingueza of Barcelona runs past Ricard 'Riqui' Puig of SD Eibar during the La Liga Santander match between FC Barcelona and SD Eibar at Camp Nou on December 29, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Oscar Mingueza (kanan) (Getty Images/Alex Caparros)

Rata-rata, pemain muda Barcelona punya sisa kontrak 2-3 tahun lagi. Maka, Barcelona dikabarkan sudah acang-ancang untuk memberikan perpanjangan kontrak.

Oscar Mingueza misalnya, kontraknya bakal habis di musim panas nanti dengan tenggat waktu perpanjangan kontrak pada 30 Mei. Ilaix Moriba juga sama, malah sudah ada beberapa tawaran yang datang kepadanya seperti diklaim dari agennya.

Barcelona tampaknya masih belum punya banyak uang untuk belanja jor-joran pada musim panas mendatang. Maka bisa jadi, anak-anak mudanya kembali jadi andalan dan oleh sabab itu harus lebih dihargai dengan perpanjangan kontrak.

(aff/mrp)