Zidane: Tenang, Hazard Pasti Bakal Bagus Kok

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 02:00 WIB
MADRID, SPAIN - JANUARY 30: Eden Hazard of Real Madrid is challenged by Jorge Miramon of Levante UD during the La Liga Santander match between Real Madrid and Levante UD at Estadio Alfredo Di Stefano on January 30, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Eden Hzaard diyakini masih akan tampil bagus di Real Madrid (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Sejauh ini Eden Hazard belum membuktikan apapun kepada Real Madrid. Namun, pelatih Zinedine Zidane tak pernah ragu kala Hazard bakal sukses di Madrid.

Dibeli dengan banderol 100 juta euro dari Chelsea pada 2019, Hazard malah lebih banyak berada di ruang perawatan ketimbang beraksi di lapangan, Hazard musim ini saja baru tampil sembilan kali sebagai starter, dengan total 13 penampilan dan tiga gol di seluruh ajang

Pemain bernomor punggung 7 itu sudah absen lebih dari 40 pertandingan selama jadi penggawa Los Blancos. Terakhir, Hazard sudah absen sedari 3 Februari karena cedera otot dan melewatkan tujuh pertandingan.

Kabarnya pemain asal Belgia itu akan kembali berlatih akhir pekan ini dan kemungkinan main saat menjamu Atalanta di Liga Champions pekan depan. Tapi, melihat riwayat cedera Hazard, kekhawatiran si pemain akan absen lagi terus ada.

Itu artinya, Madrid cuma mendapat ampas Hazard setelah performa gemilangnya bersama Chelsea. Sudah pasti ini kerugian besar bagi Madrid yang sudah berinvestasi besar.

Meski demikian, Zidane tak pernah kehilangan keyakinan sedikit pun soal Hazard bakal bisa bersinar di Madrid, layaknya dulu bersama Chelsea. Eden Hazard diyakini bisa melewati badai cedera untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Dia baik-baik saja dari segi fisik dan mental. Dia sudah mengatasi badai cedera ini, segala gangguan, dan kini baik-baik saja, itulah mengapa dia bersama kami dan saya berharap dia bisa bermain," ujar Zidane seperti dikutip AP.

"Dia baru saja mengalami cedera panjang, yang belum pernah dialami sebelumnya. Tapi dia punya kontrak panjang di sini dan saya rasa dia adalah pemain hebat ketika pulih nanti. Saya sangat yakin," sambungnya.

"Sulit bagi pemain untuk tampil oke ketika selalu cedera dan tidak dalam kondisi fit 100 persean. Tapi saya yakin dia akan bagus di sini," tutupnya.

(mrp/raw)