Madrid Sabar, Madrid pun Menang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 05:40 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 13: Karim Benzema of Real Madrid holds the ball whilst under pressure from Tete Morente and Guti of Elche CF during the La Liga Santander match between Real Madrid and Elche CF at Estadio Alfredo Di Stefano on March 13, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Real Madrid mau sabar dan berhasil mengalahkan Elche 2-1 (Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Real Madrid sukses meraih tiga poin usai mengalahkan Elche dengan skor 2-1. Hasil itu ada berkat buah kesabaran para pemain El Real.

Madrid menjamu Elche di Alfredo di Stefano Stadium, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. Tiga poin wajib diraih jika masih ingin bersaing dalam perebutan gelar juara LaLiga dengan Atletico Madrid.

Madrid yang menurunkan tim terbaiknya termasuk kembalinya Sergio Ramos, lumayan kesulitan membongkar pertahanan Elche. Di babak pertama, Madrid cuma melepaskan satu shot on target.

Pada babak kedua, Madrid masih kesulitan untuk menciptakan peluang dan Elche malah unggul duluan pada menit ke-61 lewat Daniel Calvo yang menanduk bola korner.

Gol itu menyengat Madrid yang langsung menurunkan tiga pemain menyerangnya setelah gol itu. Madrid menekan habis Elche sebelum bisa menyamakan skor pada menit ke-73 lewat tandukan Karim Benzema.

Madrid tak mau menyerah hingga akhirnya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-91 berkat sepakan voli Benzema, yang juga jadi gol keduanya. Madrid menang dan menjaga kans mempertahankan takhta Liga Spanyol.

Madrid kini berada di posisi kedua klasemen dengan 57 poin, selisih delapan poin dari Atletico Madrid. Hasil yang begitu melegakan Los Blancos yang nyaris frustrasi mencari celah untuk bikin gol ke gawang Elche.

Pelatih Zinedine Zidane memuji kesabaran anak asuhnya dalam mencari peluang untuk bikin gol.

"Elche itu tim yang bertahan sangat baik dan bekerja sangat keras. Ketika lawan menekan Anda seperti itu, maka pastinya akan kesulitan," ujar Zidane di Marca.

"Kamilah yang harus mencari solusinya. Kami punya banyak peluang di akhir babak pertama, dan begitu kami mendapat ritmenya lalu bermain sabar, gol pasti akan datang. Kami harus yakin dengan kemampuan kami, tanpa harus panik," sambungnya.

Simak juga video saat 'Derby Madrid Imbang, Benzema Gagalkan Kemenangan Atletico':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)