Ronaldo Akan Balik ke Madrid, Zidane?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 12:00 WIB
NAPLES, ITALY - FEBRUARY 13: Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the Serie A match between SSC Napoli  and Juventus at Stadio Diego Armando Maradona on February 13, 2021 in Naples, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Cristiano Ronaldo belum bisa membuat Juventus kuat di Liga Champions. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Madrid -

Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus dispekulasikan setelah gagal di Liga Champions. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun ditanya soal peluang Ronaldo kembali.

Juventus mendatangkan Ronaldo dari Madrid pada musim panas 2018. Bintang asal Portugal itu direkrut dengan nilai fantastis sebesar 100 juta euro, serta diikat kontrak hingga Juni 2022.

Keputusan Juventus memborong Ronaldo adalah sebagai upaya untuk menyudahi puasa gelar Liga Champions. Ronaldo tercatat sudah meraih lima gelar Liga Champions, yakni satu di Manchester United dan empat lainnya bersama Madrid.

Alih-alih mengakhiri dahaga di Liga Champions, Juventus lajunya malah jauh dari oke. Si Nyonya Tua pada musim pertama di perkuat Ronaldo cuma sampai di perempatfinal karena disingkirkan Ajax Amsterdam, dua musim selanjutnya didepak Lyon dan Porto pada babak 16 besar.

Kegagalan Juventus di Liga Champions ini menghembuskan rumor bahwa Bianconeri sudah mau melepas Ronaldo di akhir musim ini. Jika menanti sampai kontrak habis, Juventus tak akan mendapatkan uang pemasukan.

Madrid kemudian ikut terseret dalam rumor masa depan Ronaldo di Juventus. Zidane lantas ditanya kemungkinan pemain 36 tahun itu pulang ke Madrid, jelang pertarungan melawan Elche di LaLiga.

"Nah, Anda tahu apa arti Cristiano bagi Madrid, apa yang telah dia lakukan, kasih sayang yang kita semua miliki untuknya dan apa yang telah dia lakukan di sini luar biasa," kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

"Tapi sekarang dia adalah pemain Juventus dan dia melakukannya dengan sangat baik di sana. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa pun, banyak hal yang dikatakan tetapi Anda harus menghormati hal-hal ini," Zidane menegaskan.

Real Madrid bisa dikatakan sangat kerja keras setelah ditinggalkan Ronaldo. Gelar juara paling bergengsi pun baru satu trofi LaLiga setelah Ronaldo pergi.

(ran/krs)