Xavi dan Laporta Masih Berhubungan, Pertanda CLBK di Barcelona?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 16 Mar 2021 21:00 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 05: Generation Amazing ambassador Xavi Hernandez addresses delegates during day 2 of Soccerex Asia on December 5, 2016 in Doha, Qatar. (Photo by Barrington Coombs/Getty Images)
Xavi Hernandez berniat balik ke Barcelona? (Getty Images/Barrington Coombs)
Doha -

Xavi Hernandez mengaku tetap berteman dekat dengan Presiden Barcelona Joan Laporta. Apakah ini pertanda Xavi bakal jadi pelatih baru Los Cules?

Xavi kini tengah menikmati kariernya bersama Al Sadd saat ini. Mantan gelandang Barcelona itu sudah meraih empat trofi sejak menangani tim Qatar tersebut pada Mei 2019.

Rekornya pun terbilang bagus karena mampu meraih 48 kemenangan, 13 seri, dan 16 kekalahan dari 77 pertandingan. Maka dari itu, Xavi pun mulai disebut-sebut sebagai calon pelatih baru Barcelona musim depan.

Alasannya adalah Ronald Koeman dianggap belum memuaskan kinerjanya musim ini, meski dalam beberapa pekan terakhir Barcelona bangkit lagi di kompetisi lokal.

Apalagi Barcelona baru saja mengangkat Laporta sebagai presiden barunya dan seperti diketahui, Xavi sangat dekat dengan pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Maka cepat atau lambat, Xavi diperkirakan akan segera menyusul Laporta ke Barcelona. Baru-baru ini, Xavi menyatakan rasa gembiranya karena Laporta terpilih lagi sebagai presiden baru.

"Laporta teman dekat saya. Saya sangat mengenalnya," ujar Xavi kepada beIN Sports.

"Dia adalah presiden terbaik yang pernah saya miliki. Barcelona akan segera membaik dari sisi ekonomi dan prestasi," sambungnya.

"Memang masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan, tapi bisalah itu. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya tetap menjalin kontak dengannya dan saya sangat senang," tutup Xavi Hernandez.

(mrp/adp)