Top! Nabil Fekir Bikin Gol Spektakuler ala Maradona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 20 Mar 2021 09:40 WIB
Nabil Fekir mencetak gol brilian untuk Real Betis saat berjumpa Levante di Stadion Benito Villamarin, Sabtu 20 Maret 2021.
Nabil Fekir mencetak gol spektakuler di laga Real Betis vs Levante. (Foto: dok. Real Betis)
Sevilla -

Bintang Real Betis, Nabil Fekir, menciptakan gol spektakuler ke gawang Levante. Dia mencetak gol ala Diego Maradona dengan melewati beberapa pemain lawan.

Fekir tampil sebagai starter saat Betis menjamu Levante di Stadion Benito Villlamarin, Sabtu (20/3/2021) dini hari WIB, pada pekan ke-28 Liga Spanyol musim ini. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70. Fekir mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi gemilangnya.

Pemain Prancis itu menerima bola di tengah lapangan dan berlari membawa bola melewati empat pemain Levante. Nabil Fekir mengakhiri aksinya itu dengan melepaskan bola tembakan mengolongi kaki kiper Aitor Fernandez.

Real Betis menggandakan keunggulannya lima menit berselang via gol Juanmi Jimenez. Skor 2-0 untuk Verdiblancos menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Video gol spektakuler Fekir beredar di media sosial dan mendapat pujian dari para penggemar. Tidak sedikit yang menyamakan gol pemain yang sempat dikaitkan dengan Liverpool itu dengan gol Diego Maradona bersama Timnas Argentina.

Seperti diketahui, Maradona mencetak gol solo run ke gawang Inggris dalam laga perempatfinal Piala Dunia 1986 di Meksiko. El D10S berlari menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati empat pemain The Three Lions, sebelum menaklukkan kiper Peter Shilton.

Gol Diego Maradona itu sekaligus memastikan kemenangan Argentina 2-1 atas Inggris, untuk kemudian mengakhiri turnamen sebagai juara. Pada 2002, gol tersebut dipilih sebagai 'Goal of the Century' atau gol abad ini dalam polling resmi FIFA.

(bay/nds)