Aneh! Bola 'Tolak' Masuk ke Gawang di Superclasico Argentina

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 16 Mar 2021 08:20 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MARCH 14: Carlos Tevez of Boca Juniors  fights for the ball with Paulo Díaz of River Plate during a match between Boca Juniors and River Plate as part of Copa De La Liga Profesional 2021 at Estadio Alberto J. Armando on March 14, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Kejadian aneh terjadi di laga Boca Juniors vs River Plate. (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Buenos Aires -

Kejadian aneh terjadi di laga superclasico Argentina antara Boca Juniors vs River Plate. Bola di depan gawang kosong 'menolak' masuk ke jala La Boca. Kok bisa?

Boca Juniors menjamu River Plate di Stadion La Bombonera, Senin (15/3/2021) malam waktu setempat, pada pekan kelima Liga Argentina. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu via gol penalti Sebastian Villa di menit ke-41, sebelum disamakan Agustin Palavecinoa pada menit ke-67. Pertandingan berjalan keras, hingga wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk Carlos Zambrano (Boca Juniors) dan Milton Casco (River Plate).

River Plate sebenarnya nyaris mencetak gol kemenangan menjelang pertandingan berakhir. Bek Boca Juniors, Carlos Izquierdoz, salah mengantisipasi bola crossing ke kotak penalti, sehingga bola mengarah ke gawang sendiri.

Bola melewati kiper Esteban Andrada dan mengarah ke gawang kosong. Alih-alih masuk ke dalam, bola justru tiba-tiba berputar di depan garis gawang sehingga gagal menjadi gol.

Dalam tayangan ulang, terlihat bola seperti 'menolak' masuk ke dalam gawang Boca Juniors. Kejadian ini pun viral di media sosial dan membuat banyak penggemar heran.

Tidak sedikit penggemar menghubungkan kejadian ini dengan legenda Boca Juniors, mendiang Diego Maradona. Arwah El D10S diklaim 'mencegah' River Plate, yang notabene musuh buyutan La Boca, mencetak gol kemenangan di La Bombonera.

"Satu-satunya penjelasan ini adalah roh Maradona memutar bola itu keluar," cuit salah satu penggemar di Twitter.

"Tangan tak terlihat dari D10S," satu penggemar lainnya mengungkapkan.



Simak Video "Seniman Brazil Kenang Maradona dengan Grafiti"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)