Bakal Sakit Banget buat Atletico jika Sampai Gagal Juara LaLiga

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 14:00 WIB
CADIZ, SPAIN - JANUARY 31: Koke of Atletico de Madrid celebrates with team mate Hector Herrera after scoring their sides fourth goal during the La Liga Santander match between Cadiz CF and Atletico de Madrid at Estadio Ramon de Carranza on January 31, 2021 in Cadiz, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Atletico Madrid memimpin klasemen Liga Spanyol (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Atletico Madrid sempat melaju kencang dan meninggalkan rival-rivalnya di Liga Spanyol. Namun, Atletico kini dalam tekanan karena para rival sudah mendekat.

Atletico mengumpulkan 50 poin dari 19 pertandingan pertamanya di Liga Spanyol musim ini. Mereka baru kalah di pekan ke-13, saat tumbang 0-2 di markas Real Madrid.

Banner Liga Spanyol

Di sisi lain, laju Real Madrid dan Barcelona justru tak mulus. Dua raksasa Spanyol itu mengalami naik turun performa hingga tertinggal dari Atletico dalam perburuan gelar juara LaLiga.

Namun, performa Luis Suarez dkk belakangan menurun. Tim arahan Diego Simeone itu hanya mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Atletico Madrid memang masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 66 poin dari 28 pertandingan. Namun, jarak dengan Barcelona dan Madrid sudah terpangkas.

Barcelona yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol kini cuma tertinggal empat poin dari Atletico. Sementara Madrid di urutan ketiga mengumpulkan 60 poin.

Dengan 10 pertandingan tersisa, tekanan untuk Atletico makin besar. Gelandang Atletico, Koke, mengakui akan sangat menyakitkan kalau timnya sampai gagal juara.

"Kita semua tahu liga dimenangi di akhir musim," ujar Koke kepada El Mundo Deportivo seperti dilansir Football Espana.

"Kami tidak harus berpikir apakah kami favorit atau bukan, orang-orang melihat Anda seperti itu karena poin yang Anda raih. Barca dan Madrid, yang termasuk tim terbaik di dunia, akan berjuang sampai akhir seperti kami."

"Kehilangan gelar juara LaLiga akan sangat menyakitkan untuk kami semua. Usaha yang sudah kami lakukan musim ini... kami sudah melewati kemalangan karena cedera dan covid, mungkin itulah kenapa sekarang ini lebih berharga buat kami."

"Akan sangat disayangkan kalau sampai tidak meraih target itu, tapi saya tidak memikirkannya sekarang karena saya berpikir soal tim nasional," kata gelandang Atletico itu.

(nds/aff)