Rivaldo: Messi Akan Teken Kontrak Baru di Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 06:01 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 15: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates after scoring his teams fourth goal during the La Liga Santander match between FC Barcelona and SD Huesca at Camp Nou on March 15, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi diklaim akan teken kontrak baru dengan Barcelona menyusul terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru klub dan membaiknya performa timnya. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Legenda Barcelona Rivaldo menyakini Lionel Messi kini sudah lebih bahagia. Menurut dia, Messi pada akhirnya akan teken kontrak baru dengan Barca.

Megabintang sepakbola Argentina itu memasuki tiga bulan terakhir di kontraknya. Kalau situasi tidak berubah sampai musim panas nanti, Messi bebas meninggalkan Camp Nou secara gratis untuk bergabung dengan klub manapun.

Namun, terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden baru Barcelona menciptakan angin segar dalam upaya mempertahankan pemain terbaik dunia enam kali itu. Apalagi, Blaugrana mulai memperlihatkan performa terbaiknya, terutama di kompetisi domestik.

Barcelona sudah tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di LaLiga untuk nangkring di peringkat kedua klasemen dengan selisih empat poin saja dari Atletico Madrid di puncak. Selain itu, Lionel Messi cs juga mencapai final Copa del Rey. Peluang menyabet dua gelar pun masih terbuka.

Messi akan memutuskan masa depannya di akhir musim. Namun, Rivaldo mengatakan faktor Laporta dan perbaikan performa Barcelona sudah cukup untuk meyakinkan pesepakbola berusia 33 tahun itu.

"Barcelona membaik dengan sangat pesat dalam beberapa pekan terakhir memaksimalkan performa luar biasa Messi dan pemilihan presiden baru," ucap Rivaldo kepada Betfair, yang dikutip the Sun. "Messi terlihat lebih terhubung dan lebih bahagia sejak kedatangan Laporta, seorang presiden yang dia kenal dengan baik."

"Untuk alasan itu, saya mulai semakin percaya dan Messi mungkin mencapai kesepakatan dengan manajemen yang baru dan menandatangani sebuah kontrak baru untuk bertahan di klub selama beberapa tahun lagi."

"Messi memiliki kepercayaan dengan pemilihan presiden baru - seseorang yang punya hubungan baik dengan dia - sehingga meningkatkan peluang dia dalam mempertimbangkan untuk bertahan lebih lama," Rivaldo menambahkan tentang masa depan Lionel Messi.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)