Dua Sisi Lionel Messi di Lapangan

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 15:15 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Dua Sisi Lionel Messi di Lapangan (Getty Images/Francois Nel)
Barcelona -

Lionel Messi bak punya dua sisi di lapangan. Satu sisi sebagai pria yang ramah dan supel, sisi lainnya seperti pembunuh di kotak penalti lawan.

Hal itu disampaikan oleh kiper Chelsea yang juga sama-sama berasal dari Argentina seperti Messi, Willy Caballero. Caballero mengaku kenal bersahat baik dengan Messi.

Dilansir dari Marca, Willy Caballero bercerita soal Lionel Messi. Baginya, Messi seperti punya dua sisi di lapangan.

"Jika Anda adalah orang Argentina atau Anda mau berkenalan dengan Messi, maka Messi begitu ramah akan menyapa dan berbicara sebelum dan sesudah laga," ujar Caballero.

"Tapi tidak saat 90 menit, Messi akan melakukan segalanya untuk 'membunuh' Anda dan memenangi laga. Apalagi, kalau Anda adalah kiper," tambahnya.

MALAGA, SPAIN - JANUARY 13:  Lionel Messi of FC Barcelona scores the opening goal as Willy Caballero of Malaga CF attempts to save during the La Liga match between Malaga CF and FC Barcelona at La Rosaleda Stadium on January 13, 2013 in Malaga, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)Willy Caballero, saat masih berseragam Malaga kala menghadapi Messi (Getty Images/David Ramos)

Willy Caballero menjelaskan, Lionel Messi punya segala cara untuk membungkam kiper. Tidak melulu lewat gocekan aduhai atau tendangan keras, Messi tidak maruk untuk berbagi ke rekannya selama itu akan berbuah gol.

"Saat latihan saja, saya dibuat menderita oleh Messi," ungkap Caballero.

"Dia benar-benar tahu cara menaklukkan para bek dan kiper. Sulit, sangat sulit untuk menghentikannya," lanjutnya.

Lionel Messi memang belum kendur walau kini sudah berusia 33 tahun. Di Barcelona, Messi sudah mengukuhkan dirinya sebagai raja rekor.

Ini dia rincian rekor Lionel Messi di Barcelona, seperti dikutip dari laman resmi klub:

- Pemain dengan penampilan terbanyak di laga resmi (768).
- Pemain yang paling banyak tampil di Liga Spanyol (511).
- Pemain termuda yang mencetak 100 gol (22 tahun pada 16 Januari 2010).
- Pemain termuda yang mencetak 200 gol (24 tahun pada 1 November 2011).
- Top skorer di kompetisi Eropa (120 gol).
- Pemain dengan gol terbanyak di satu musim Liga Champions (14 gol pada musim 2011/2012).
- Pemain yang mencetak gol di enam kompetisi berbeda dalam satu tahun (2011, menyamai rekor Pedro Rodriguez tahun 2009).

(aff/bay)