Pjanic Tak Ingin Sekadar Numpang Mampir di Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 27 Mar 2021 16:25 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Miralem Pjanic of FC Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Miralem Pjanic bertekad bertahan di Barcelona (Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Miralem Pjanic bertekad bertahan di Barcelona meski kabar menyebut Ronald Koeman ingin melepasnya. Ia tak ingin sekadar numpang mampir di Camp Nou.

Pjanic merapat ke Barcelona pada awal musim ini dari Juventus. Ia datang ke Camp Nou dalam skema pertukaran pemain dengan Arthur Melo.

Pada musim ini, gelandang 30 tahun tersebut tampak masih kesulitan beradaptasi dengan gaya main Blaugrana. Pjanic tak jadi pilihan utama di Barcelona.

Ia baru mengemas 17 penampilan di LaLiga dengan belum menyumbang gol maupun assist. Pjanic kalah bersaing dengan Frankie de Jong dan Sergio Basquets untuk mengisi lini tengah Barcelona.

Situasi semakin sulit untuk Pjanic usai pelatih El Barca, Ronald Koeman, berniat merekrut Giorginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda ini bisa datangkan secara gratis musim depan karena kontraknya dengan Liverpool bakal habis Juni ini.

Koeman digosipkan siap melepas Pjanic demi memberi tempat untuk Wijnaldum. Terkait nasibnya di Barcelona ini, Pjanic menegaskan bertekad untuk bertahan di Barcelona.

Pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini merasa hanya butuh waktu untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di Barcelona. Ia masih menyimpan mimpi untuk bisa memenangkan Liga Champions bersama tim asal Catalunya ini.

"Saya tidak bergabung dengan Barcelona untuk pergi pada musim berikutnya. Saya ingin memenangkan Liga Champions di sini," ujar Pjanic dikutip dari 90min.

"Saya ingin meminta Koeman untuk memberi saya kesempata di dua atau tiga pertandingan untuk menunjukkan permainan saya. Namun, saya akan tetap bekerja keras," jelasnya.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)