Rekrut Aguero Bakal Jadi Langkah Sukses Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 18:15 WIB
Manchester Citys Sergio Aguero runs during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Michael Regan/Pool via AP)
Striker Manchester City, Sergio Aguero. (Foto: Michael Regan/Pool via AP)
Barcelona -

Barcelona diyakini melakukan langkah sukses jika bisa merekrut Sergio Aguero. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat Blaugrana.

Barcelona tengah mencari striker baru, sepeninggal Luis Suarez. Beberapa nama mulai dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol itu.

Di antaranya adalah Erling Haaland, Memphis Depay, dan terakhir Aguero. Nama terakhir dinilai lebih menguntungkan.

Aguero memang bakal meninggalkan Manchester City akhir musim nanti. Kontrak striker Argentina itu tidak diperpanjang.

Rivaldo, mantan pemain Barcelona, menilai Aguero bisa menjadi alasan Lionel Messi bertahan di Camp Nou--yang mana kontrak La Pulga juga akan habis akhir musim nanti. Selain itu, kualitas Aguero dinilai sepadan untuk menggantikan peran Luis Suarez di lini depannya.

Plus, tentu saja, harga Sergio Aguero yang lebih murah ketimbang Haaland atau Depay bakal lebih memudahkan Barcelona, yang sedang krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

"Mendatangkan Aguero dengan status bebas transfer bisa menjadi langkah sukses bagi Barcelona," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Dia punya hubungan yang baik dengan Lionel Messi. Dan dengan Barca kehilangan Luis Suarez musim ini, Aguero mungkin akan langsung masuk ke Starting XI. Kedatangannya juga bisa [membantu] presiden klub baru Joan Laporta membujuk Messi untuk tetap di klub."

"Memphis Depay dan mungkin Erling Haaland katanya sedang berbicara dengan klub. Tapi, para pemain itu akan mengeluarkan biaya besar. Jadi, [pelatih Ronald] Koeman harus mempertimbangkan dengan hati-hati pilihan sebelum menolaknya, terutama ketika berbicara tentang pemain dengan kualitas seperti Kun Aguero," kata pria asal Brasil itu.

(yna/bay)