Atletico Madrid Mulai Kehabisan Bensin

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 05 Apr 2021 08:30 WIB
SEVILLE, SPAIN - APRIL 04: Jan Oblak of Atletico Madrid reacts after saving a penalty from Lucas Ocampos of Sevilla FC during the La Liga Santander match between Sevilla FC and Atletico de Madrid at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on April 04, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Atletico Madrid mulai kehabisan bensin (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Sevilla -

Atletico Madrid mulai kehabisan bensin menjelang akhir musim ini. Real Madrid dan Barcelona terus mengintip untuk menggusur mereka dari puncak klasemen LaLiga.

Atletico Madrid tumbang di Ramon Sanchez Pijzuan 0-1 saat menghadapi Sevilla dalam pekan ke-29 LaLiga, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah lahir dri tandukan Marcos Acuna di menit ke-70.

Pada laga ini, Los Rojiblancos memang tampak kesulitan meredam Sevilla. Pasukan Julen Lopetegui mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 59 persen dibanding 41 persen milik Atletico.

Sevilla juga lebih dominan dalam melancarkan serangan. Mereka melakukan delapan percobaan dengan empat on target. Sementara, Atletico jumlah shoot on target mereka sama dengan Sevilla. Namun, tim tamu hanya melepas tujuh tembakan sepanjang 90 menit.

Sevilla bahkan bisa saja unggul cepat di menit ke-8, Andai sepakan penalti Lucas Ocampos tak ditepis oleh Jan Oblak.

Laga ini menjadi cerminan bahwa Atletico mulai kehabisan bensin menjelang musim ini tuntas. Mereka hanya menang tiga kali dalam 10 laga terakhir.

Padahal, Atletico sebelumnya begitu tak tersentuh di puncak klasemen LaLiga. Pasukan Diego Simeone saat ini memang masih berada di posisi teratas, tapi jarak poin dengan Real Madrid dan Barcelona semakin rapat.

Atletico yang mengumpulkan 66 angka hanya berjarak tiga angka dari Real Madrid di posisi kedua dan empat angka dari Barcelona di urutan ketiga. El Barca bahkan bisa menipiskan jarak poin menjadi satu angka jika menang lawan Real Valladolid, (6/4) dini hari WIB.

Kapten Atletico, Koke, menegaskan bahwa timnya kini harus bekerja keras untuk mengembalikan performa terbaik mereka. Los Colchoneros jelas tak boleh terpeleset lagi ini jika tak ingin Madrid dan Barcelona menggusur mereka.

"Kami harus melanjutkan dinamika yang kami miliki seperti di babak pertama. Anda harus bekerja keras dan masih ada satu minggu lagi untuk mempersiapkan laga melawan Real Betis," ujar Koke dikutip dari AS.

Dengan sembilan pekan terisasa, persaingan perebutan gelar LaLiga antara Atletico, Madrid dan Barcelona semakin seru. Atletico yang kini kehabisan bensin jelas harus segera menemukan bahan bakar baru untuk tancap gas lagi.



Simak Video "Menang 2-0 Atas Sevilla, Atletico Nyaman di Puncak"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)