Frenkie De Jong: El Clasico Bukan Penentu Barcelona Juara atau Tidak

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 21:20 WIB
Frenkie De Jong
Frenkie De Jong menilai El Clasico akhir pekan ini tak akan menentukan gelar juara Barcelona (Foto: © MIGUEL RUIZ FC Barcelona)
Jakarta -

Upaya Barcelona memburu gelar juara LaLiga akan diuji Real Madrid. Meski demikian, Frenkie De Jong menilai El Clasico tak akan menentukan kans juara timnya.

Barcelona sudah ditunggu El Clasico melawan Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Blaugrana akan tandang ke Estadio Alfredo Di Stefano pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Kedua tim saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol. Barcelona yang punya 65 poin dari 29 laga menempel ketat Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen dengan selisih hanya satu poin.

Sementara itu, Madrid membuntuti di posisi ketiga. Los Blancos terpaut dua angka dari Barcelona dan tiga angka dari Atletico.

Bagi Frenkie De Jong, El Clasico selalu menghadirkan tekanan besar. Meski demikian, dia menilai duel melawan Madrid akhir pekan ini tak akan jadi penentu apakah Barcelona bakal juara LaLiga.

"Selalu ada tekanan besar di El Clasico, kali ini juga tidak akan berbeda. Tapi tentu saja kami ingin menang," ujar Frenkie De Jong dalam sesi wawancara dengan sejumlah media Asia, termasuk detikSport, lewat Zoom, Kamis (8/4/2021).

"Saya kira sangat penting memenangi El Clasico karena kalau menang, kami bisa makin dekat ke target kami," lanjut pemain internasional Belanda itu.

"Tapi saya kira ini tidak menentukan. Apakah kami menang atau kalah bukan berarti kami akan juara atau tidak. Tapi tentu saja sangat penting untuk meraih tiga poin."

Menghadapi El Clasico akhir pekan ini, De Jong menyebut Barcelona tak punya persiapan khusus.

"Kami menjalani rutinitas seperti biasa. Anda selalu tahu ketika ada tekanan lebih saat El Clasico tiba, Anda merasakan ini pertandingan spesial," ucap De Jong.

"Kami tetap menjalani rutinitas seperti biasa dan itu memberi kami kepercayaan diri," katanya.

(nds/krs)