Benzema ke Vinicius: Galak tapi Sayang

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 09:00 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Karim Benzema (L) of Real Madrid CF hugs his teammate Vinicius Junior (R) after winning the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and FC Internazionale at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Karim Benzema dan Vinicius Junior. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Karim Benzema rupanya galak tapi sayang sama Vinicius Junior. Meski kerap mengomelinya, itu semata demi perkembangan juniornya di Real Madrid.

Benzema memuji kinerja Vinicius, usai membantu Madrid mengalahkan Liverpool di perempatfinal Liga Champions. Los Blancos menang 3-1 di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Di laga itu, Vinicius membuat brace ke gawang Liverpool. Dua golnya, masing-masing di tiap babak, membuat kans Madrid lolos ke semifinal terbuka lebar.

Benzema mengaku senang dengan Vinicius. Meski kerap galak, striker Prancis itu yakin bahwa Vinicius, yang baru berusia 20 tahun, punya kualitas.

"Vini pemain yang masih sangat muda, tapi aku yakin padanya sebab dia punya segalanya untuk sukses di sini," kata Benzema kepada Marca.

"Itulah mengapa aku banyak bicara dengannya di lapangan. Terkadang itu sedikit keras, tapi itu karenanya. Dia bisa banyak berkontribusi, karena dia ingin melakukannya, dia seorang yang luar biasa," ujar Benzema soal Vinicius.

Sebelumnya, Benzema kerap mengomeli Vinicius di lapangan. Instruksi penyerang gaek Madrid itu diakui Vinicius kadang berfungsi dengan baik.

"Setiap kali kami bermain bersama, dia menyuruh saya untuk berkonsentrasi dan santai. Saya ingat pertandingan derby melawan Atletico Madrid, ketika saya kehilangan bola dan itu berujung gol," kata Vinicius dalam wawancaranya beberapa waktu lalu.

"Dia mengatakan kepada saya untuk bertukar posisi, sehingga saya akan lebih sedikit menyentuh bola dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dalam permainan. Dan itu berhasil," jelasnya.

Musim ini, Vinicius Junior sendiri baru bikin 6 gol di semua kompetisi, dari 37 pertandingan bersama Real Madrid. Dibeli dari Flamengo sejak 2018, pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi 33 gol.

(yna/ran)