Maknyus, Vinicius!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 15:30 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Vinicius Junior of Real Madrid celebrates scoring a goal during the UEFA Champions League Quarter Final match between Real Madrid and Liverpool FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 06, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Winger Real Madrid Vinicius Junior merayakan gol ke gawang Liverpool di perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)
Madrid -

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan 3-1 Real Madrid atas Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Pemain Brasil itu tampil bersinar.

Real Madrid vs Liverpool tersaji di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Tuan rumah tampil menggebrak sejak menit pertama.

Dua gol bisa disarangkan Madrid pada babak pertama. Vinicius bisa membawa keunggulan 1-0 di menit ke-27, usai menerima umpan apik Toni Kroos.

Marco Asensio kemudian menggandakan skor di menit ke-36. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool sempat memperkecil skor lewat gol Mohamed Salah di menit ke-51. Namun, Vinicius kembali menjebol gawang Alisson, dan mengubah skor menjadi 3-1. Tak ada gol lagi hingga laga bubar.

Bintang kemenangan Madrid tentu Vinicius. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi Man of the Match pertandingan.

Sepanjang laga, Vinicius begitu rajin di lapangan. Opta mencatat, Vinicius membuat 28 operan dari 47 kali sentuhan bola, berduel 10 kali, dua kali melakukan tekel, dan melepaskan empat shots, dengan dua yang tepat ke gawang.

[Gambas:Opta]

Dua gol pun disarangkan Vinicius, yang menjadi gol ketiganya di ajang Liga Champions musim ini. Pelatih Zinedine Zidane pun melayangkan pujian pada pemain kelahiran 12 Juli 2000 itu.

"Saya senang untuknya, sebab dia membutuhkan gol, seperti Marco Asensio dan Karim Benzema lakukan," kata Zidane, dilansir Marca.

"Dia bermain bagus, membantu tim, dan dia mendapat pelecut setelah mencetak gol. Vini jarang bikin gol dan dia mendapat banyak keyakinan sejak hari ini. Dia layak mendapatkannya."

"Saya tak tahu mana laga terbaiknya, tapi dua gol di perempatfinal adalah sesuatu yang sangat penting," ujar Zidane.

Musim ini, Vinicius total sudah bikin 6 gol dari 37 penampilan bersama Real Madrid. Selanjutnya, aksi eks pemain Flamengo itu jelas bakal ditunggu pada dua laga berat berikutnya, yakni El Clasico kontra Barcelona akhir pekan ini (11/4), dan leg kedua melawan Liverpool (15/4).

(yna/krs)