Zidane Yakin El Clasico Belum Akan Menentukan Apapun

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 09:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball amongst Raphael Varane and Nacho Fernandez of Real Madrid CF during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on October 24, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Real Madrid menjamu Barcelona akhir pekan ini. Siapa menang? (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

El Clasico akhir pekan ini berpotensi menjadi penentu nasib mimpi juara Real Madrid maupun Barcelona. Namun Madrid percaya terlalu cepat untuk meyakini hal ini.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB pada lanjutan Liga Spanyol. Kedua klub cuma terpisah dua poin di posisi 2-3, sementara Atletico Madrid masih memimpin.

Kemenangan dari pertemuan kali ini akan sangat krusial, sebab siapapun yang kehilangan angka di partai ini berisiko tertinggal lebih jauh. Real Madrid misalnya, menghadapi kemungkinan bisa tercecer hingga enam poin dari Atletico Madrid dan lima poin dari Barcelona.

Secara matematis selisih itu bisa dikejar dalam delapan laga tersisa, tapi bisa sangat sulit diwujudkan. Apalagi jika melihat betapa stabilnya Barcelona, yang tak pernah kalah dan cuma tiga kali imbang dalam 19 pertandingan terakhir.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun ditanya, apakah kekalahan di El Clasico kali ini akan berarti berakhirnya asa juara timnya?

"Tidak begitu sih, dan saya tak memikirkannya juga. Kami akan mengerahkan semua upaya dan kami bersikap positif," sahutnya seperti dilansir Marca.

"Atletico-lah yang memimpin dan kami semua akan harus berjuang mengejar titel sampai akhir. Saya sudah mengatakannya sejak lama."

"Ini liga yang sangat kompetitif dan sangat bagus. Kita tak akan tahu siapa juaranya sampai titik terakhir. Masih ada banyak poin untuk dikejar," ungkap pria Prancis tersebut.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)