Real Madrid Vs Barcelona: Lagi dan Lagi Eden Hazard Absen di El Clasico

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 05:00 WIB
Real Madrids Eden Hazard gestures during Spanish Super Cup semi final soccer match between Real Madrid and Athletic Bilbao at La Rosaleda stadium in Malaga, Spain, Thursday, Jan. 14, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Eden Hazard kembali absen di pertandingan El Clasico akhir pekan ini. (Foto: Jose Breton/AP)
Jakarta -

Eden Hazard kembali absen di pertandingan El Clasico akhir pekan ini. Winger Real Madrid itu tidak disertakan melawan Barcelona.

El Clasico jilid dua musim ini digelar akhir pekan ini. Real Madrid vs Barcelona tersaji di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (11/4/2021) dini hari WIB.

Jelang laga itu, Madrid sudah merilis susunan pemain yang akan dibawa menghadapi seteru abadinya. Tidak ada nama Hazard dalam daftar pemain pilihan Zinedine Zidane.

Absennya Hazard menjadi jawaban atas teka-tekinya kondisinya dalam sepekan terakhir. Sebab, pemain 30 tahun itu sebelumnya dipertanyakan bisa tampil atau tidak, setelah sudah pulih dari cedera.

Sebelumnya, Hazard memang mengalami cedera otot. Hal itu membuatnya sempat absen dua pekan, termasuk melewatkan laga internasional bersama Timnas Belgia.

Awal pekan lalu, Hazard sebenarnya mulai berlatih bersama skuad. Namun, ia masih tidak dibawa ke pertandingan melawan Liverpool di perempatfinal Liga Champions.

Kini, Hazard rupanya masih disimpan Zidane saat El Clasico. Sebagai gantinya, Los Blancos cuma membawa Karim Benzema, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Vinicius Junior, Mariano Diaz, dan Rodrygo sebagai pemain depannya.

Absennya Hazard di El Clasico akhir pekan ini, membuatnya belum mencicipi sekalipun laga sengit kontra Barcelona. Sejak dibeli dari Chelsea pada musim panas 2019, Hazard sudah absen tiga kali di laga El Clasico sebelumnya.

Penyebab Hazard sering absen di El Clasico, tak lain adalah masalah cedera. Hal itu yang membuatnya juga baru punya 36 penampilan sejauh ini--termasuk 14 penampilan musim ini.

Kubu Barcelona sendiri siap tempur dengan membawa pemain terbaiknya seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Blaugrana masih belum bisa memainkan Sergi Roberto, Philippe Coutinho dan Ansu Fati yang cedera.

Laga El Clasico nanti akan penting bagi kedua tim dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol. Sebab, Barcelona masih berada di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 65 poin, dan Real Madrid di posisi tiga dengan 63 poin. Keduanya di bawah Atletico Madrid, yang berada di posisi pertama dengan 66 poin.

(yna/raw)