Habis Kalah El Clasico, Jordi Alba Pesimis Barcelona Juara Copa Del Rey?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 08:05 WIB
SEVILLE, SPAIN - JANUARY 17: Jordi Alba of FC Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Final match between FC Barcelona and Athletic Club at Estadio de La Cartuja on January 17, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Alba dilaporkan tak yakin Barcelona bisa juara Copa Del Rey. Foto: Getty Images/David Ramos
Barcelona -

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa Del Rey akhir pekan ini. Namun bek Jordi Alba dikabarkan tak yakin timnya bisa memenangi trofi tersebut.

Barcelona baru saja kalah 1-2 dari Real Madrid di pekan ke-30 Liga Spanyol, Minggu (11/4) dini hari WIB lalu. Padahal, Lionel Messi dkk itu cukup mengusai jalannya laga, mengacu pada data penguasaan bola (69:31), jumlah tembakan (18:14), hingga shot on target (4:3).

Kekalahan itu membuat Barcelona kini melorot ke urutan ketiga dengan 65 poin, selisih satu angka dari Madrid di peringkat kedua dan dua angka dari Atletico Madrid yang sedang memuncaki klasemen LaLiga.

Situasi ini tampaknya membuat Alba jadi sedikit pesimis dengan peluang Barcelona memenangi laga melawan Bilbao, Minggu (18/4) pukul 02.30 WIB. Setidaknya begitulah ekspresi yang tertangkap dari percakapannya dengan rekan setimnya, Gerard Pique.

Dilaporkan Marca, kamera televisi program Deportes Cuatro merekam percakapan keduanya setelah skuad asuhan Ronald Koeman tiba di Barcelona dari Madrid. Saat itu Pique terdengar ingin menghibur Alba.

"Jangan khawatir, kita akan menang. Kita akan memenangi trofi (Copa Del Rey) ini, ayo!" ujar Pique. Alba membalas, "Entahlah, ya."

"Apa?" kata Pique menanggapi, tapi Alba kemudian menegaskan omongannya, "Aku tak tahu."

Copa Del Rey adalah salah satu dari trofi yang masih bisa dimenangi Barcelona, selain tentunya Liga Spanyol. Setelah musim lalu tak meraih trofi apapun, Barcelona wajib setidaknya bisa menggapai satu trofi di akhir musim demi mengakhiri catatan negatif tersebut.

(adp/nds)