Video Kilas Balik: Gol Indah Messi di Final Copa del Rey 2015

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 15:32 WIB
Barcelona -

Barcelona akan bersua Athletic Bilbao dalam final Copa del Rey. Menatap laga tersebut, yuk lihat lagi gol indah Lionel Messi ke gawang Bilbao di tahun 2015!

Athletic Bilbao vs Barcelona tersaji di partai pamungkas Copa del Rey 2020/2021. Perebutan gelar tersebut diselenggarakan pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Sevilla.

Babak final tersebut diprediksi berjalan sengit. Athletic Bilbao berupaya meraih trofi Copa del Rey pertamanya sejak 1987, sementara Barcelona terakhir kali memenangkannya tiga tahun lalu.

Khusus bagi Lionel Messi, Athletic Bilbao merupakan lawan yang cukup sering dibobolnya bersama Barcelona. La Pulga total telah mencatatkan 27 gol ke gawang klub asal Basque itu dari 40 pertemuan di semua kompetisi.

Salah satu gol Messi ke gawang Athletic Bilbao yang paling dikenang yakni pada babak final Copa del Rey 2015. Kala itu, bintang asal Argentina tersebut mencetak dua gol dan membawa Barcelona menang 3-1.

Gol pertama Messi dicetak pada menit ke-20. Dari dekat garis tengah, dia berlari di sisi kanan dan memperdaya empat pemain Athletic Bilbao, sebelum mencetak gol lewat bola sepakan kaki kirinya.

Gol Lionel Messi tersebut bahkan masuk ke dalam nominasi Puskas Awards atau gol terbaik di Ballon d'Or 2015. Sayang, dia gagal meraih gelar tersebut lantaran kalah dari Wendell Lira yang bermain di klub Brasil, Vila Nova.

(bay/adp)