Messi: Buah Kesabaran Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 09:20 WIB
Jakarta -

Barcelona sukses memenangi Copa del Rey usai melumat Athletic Bilbao. Kemenangan telak ini didapatkan buah dari kesabaran Blaugrana.

Barcelona juara Copa del Rey usai melumat Athletic Bilbao 4-0 di Olimpico de Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Barca memborong seluruh gol di babak kedua, setelah cukup banyak membuang peluang di paruh pertama.

Antoine Griezmann membuka gol Barcelona di menit ke-60, disusul Frenkie de Jong tiga menit berselang, lalu sepasang gol Lionel Messi pada menit ke-68 dan 72. Empat gol dalam 12 menit itu hasil dari permainan mengalir dan penuh inisiatif dari anak-anak asuh Ronald Koeman.

ESPN mencatat bahwa Barcelona yang begitu dominan mencatatkan 14 tembakan dengan delapan di antaranya on target. Sedang Bilbao punya tujuh percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Kapten Barcelona Lionel Messi mengakui babak pertama berjalan cukup merepotkan. Tapi kesabaran timnya berbuah manis karena Bilbao mengendur di babak kedua.

"Kami sejak awal tahu Athletic bermain seperti ini, dengan pola 4-4-2 yang sangat rigid. Kami sabar saat menguasai bola dan menciptakan sendiri celah-celahnya," ungkap Lionel Messi kepada Barca TV dikutip Marca.

"Kami banyak sekali bergerak di babak pertama dan saya rasa mereka menurun di babak kedua," imbuh mega bintang asal Argentina tersebut.

(raw/yna)