Menjelma Jadi Mesin Gol Madrid, Benzema Samai Torehan Raul

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 10:00 WIB
CADIZ, SPAIN - APRIL 21: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring their sides third goal during the La Liga Santander match between Cadiz CF and Real Madrid at Estadio Ramon de Carranza on April 21, 2021 in Cadiz, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Karim Benzema menjelma menjadi mesin gol Real Madrid (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Cadiz -

Karim Benzema kini menjelma menjadi mesin gol dari Real Madrid. Ia mampu menyamai rekor Raul Gonzalez mencetak gol ke gawang 35 tim yang berbeda di LaLiga.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Madrid 3-0 atas Cadiz di Estadio Ramon De Carranza pada pekan ke-32 LaLiga, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Dia membuat dua gol dan satu assist untuk gol dari Alvaro Odriozola.

Penyerang asal Prancis ini kembali membuktikan mampu mengemban peran sebagai mesin gol El Real. Benzema selalu bisa mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di LaLiga.

Ia kini telah mengemas 21 gol di Liga Spanyol musim ini. Penyerang 33 tahun ini hanya terpaut dua gol dari Lionel Messi di puncak daftar top skor LaLiga.

Torehan golnya ke gawang Cadiz juga membuat Benzema telah mencetak gol ke gawang 35 tim berbeda di ajang Liga Spanyol. Dikutip dari Marca, ia menyamai catatan yang ditorehkan legenda Madrid, Raul Gonzalez. Cristiano Ronaldo bahkan tak mampu melakukan hal tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, turut senang dengan capaian gol Benzema saat ini. Ia berharap Benzema mampu mempertahankan performa terbaiknya tersebut.

"Saya senang dengan apa yang dia lakukan, tidak hanya dengan golnya. Kami begitu senang dengan hal ini. Kami berharap bisa menikmatinya lebih lama lagi," ujar Zidane soal Benzema dikutip dari Marca.

Suburnya Benzema membantu Madrid saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 70 poin. Poin Madrid sebenarnya sama dengan Atletico Madrid di urutan kedua. Namun, mereka berhak berada di posisi teratas berkat keunggulan head to head.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)