Karim Benzema di Real Madrid Hingga 2023?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 19:30 WIB
Real Madrids Karim Benzema gesturess during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Levante at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Jan. 30, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: (AP)
Madrid -

Karim Benzema masih dipercaya Real Madrid. Kontrak penyerang asal Prancis itu kabarnya siap diperpanjang sampai 2023.

Dilansir Marca, Benzema kabarnya akan meneken kontrak baru. Kontrak lamanya sejauh ini cuma sampai 2022.

Ada kabar Benzema akan meneken kontrak perpanjangan setahun lagi. Artinya, ia bisa sampai 2023 bersama Los Blancos.

Madrid cuma memberinya perpanjangan kontrak setahun, karena memang kebijakannya seperti itu. Los Merengues cuma memberi kontrak berdurasi setahun kepada pemain yang sudah berada di atas 30 tahun.

Sementara untuk kasus Benzema, Real Madrid ingin lebih cepat menyodorinya agar tak kesulitan. Sebab jika seperti Sergio Ramos atau Luka Modric, yang diberi pada tahun terakhirnya, klub akan kesulitan.

Dan jika tidak diperpanjang, sudah ada klub yang berminat menampungnya. Lyon kabarnya ingin membawa pulang Benzema, yang dulu terpaksa dilepas ke Madrid pada 2009.

Namun, Karim Benzema sendiri menegaskan masih betah di Real Madrid. Beberapa waktu lalu, ia mengaku akan terbuka jika disodori konrak baru.

"Pintuku akan terbuka jika presiden ingin memberi kontrak baru," katanya.

Musim ini, Benzema bak bekerja sendirian di lini depan. Total, 25 gol ia sarangkan dari 36 penampilan.

Catatan gol Benzema begitu jomplang dengan rekan-rekannya. Sisanya, hanya ada Marco Asensio, Casemiro, dan Vinicius Junior, yang cuma membuat 6 gol.

Sejak 2009, Benzema sudah mengoleksi 274 gol dari 549 penampilan. Penyerang 33 tahun itu juga turut membantu meraih tiga gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Real Madrid sendiri masih berpeluang mengangkat trofi. Di pentas LaLiga, Karim Benzema dkk berada di peringkat dua klasemen, dan di Liga Champions sudah menjejak semifinal.

(yna/mrp)