Bisa Menang di Camp Nou, Simeone?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 04:24 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 26:  Head coach Diego Pablo Simeone of Atletico de Madrid attends questions from the media during a press conference ahead of the UEFA Champions League Group C match between Atletico de Madrid and Chelsea FC at Wanda Metropolitano stadium on September 26, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Diego Simeone belum pernah menang di Camp Nou. Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Sebagai pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone belum pernah mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Simeone menilai bakal datang waktu kemenangan.

Lanjutan LaLiga mempertemukan Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Laga ini bisa menjadi penentu dalam perburuan gelar juara liga karena Los Colchoneros di puncak klasemen sedang mengumpulkan 76 poin dan cuma unggul dua angka dari Barca di tempat ketiga.

Barcelona layak diunggulkan pada laga ini. Hal itu tak lepas catatan buruk Atletico di Camp Nou selama dibesut Simeone, yakni belum pernah menang di kandang Blaugrana dengan catatan tujuh kekalahan dan enam imbang.

Simeone tak minder dengan catatan buruk itu. Dia menilai kemenangan pertama akan datang pada waktunya.

"Selalu ada pertama kali dalam hidup untuk segalanya. Kami menghadapi tim yang telah mengurangi defisit banyak poin dan pelatih yang telah melakukan pekerjaan hebat dalam membalikkan keadaan sejak paruh pertama musim," kata Simeone seperti dikutip dari Marca.

"Kami menjalani pertandingan demi pertandingan dan kami akan menghadapi semuanya dengan kerendahan hati," sambungnya.

Atletico pernah menjadi juara LaLiga pada 2014 setelah mengimbangi Barcelona. Simeone menilai momen dahulu tidak bisa disamakan dengan saat ini.

"Tidak ada perbandingan. Tidak ada kesamaan. Saat itu kejuaraan usai (setelah pertandingan itu). Kali ini akan ada banyak poin tersisa," tegasnya.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)