Suarez ke Camp Nou untuk Taklukan Mantan dan Jaga Peluang Juara LaLiga

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 17:40 WIB
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring a goal during the Spanish League football match between Atletico Madrid and Getafe at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on December 30, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Luis Suarez bisa menjadi pembunuh Barcelona. (Foto: AFP/OSCAR DEL POZO)
Jakarta -

Barcelona menjamu Atletico Madrid akhir musim ini dalam perburuan gelar LaLiga. Ini sekaligus laga pertama Luis Suarez melawan Barcelona selaku mantan tim.

Atletico saat ini masih memimpin klasemen LaLiga dengan 76 poin. Tim besutan Diego Simeone unggul dua angka dari Real Madrid dan Barcelona selaku rival terdekat.

Duel para pemburu gelar juara tersaji akhir pekan ini antara Barcelona vs Atletico di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Menang menjadi sesuatu harga mati untuk kedua tim mengingat musim ini sudah berjalan 34 pekan.

Selain berlomba-lomba mengejar gelar LaLiga, duel ini menjadi tambah menarik karena kehadiran Suarez di Atletico. Striker asal Uruguay itu akhir musim lalu dicampakkan oleh Barcelona hingga harus terpaksa gabung Atletico.

Musim pertama Suarez di Atletico sangat luar biasa dengan mencetak 19 gol. Catatan itu menempatkan pria 34 tahun tersebut sebagai top skor klub di LaLiga.

Ketajaman Suarez di lini depan tentu diharapkan Atletico bisa membantu "membunuh" Barcelona. Laga itu juga bisa menjadi pembuktian bahwa Barcelona salah sudah habis.

Menurut catatan Transfermark, Suarez belum pernah melawan Barcelona sepanjang karier sepakbolanya. Pada putaran pertama musim ini, Suarez absen ketika Atletico mengalahkan Barca di Wanda Metropolitano karena terpapar virus Corona.

Suarez bermain untuk Barcelona selama enam musim dengan membuat 283 penampilan dan 198 gol. Dia berhasil membantu Barca menjuarai LaLiga empat kali, Copa del Rey empat kali, Piala Super Spanyol dua kali, serta masing-masing satu kali gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)