Koeman: Barcelona Vs Atletico Krusial, tapi Tak Menentukan Juara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 08 Mei 2021 05:40 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 10: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona interacts with Lionel Messi of FC Barcelona after the La Liga Santander match between Real Madrid and FC Barcelona at Estadio Alfredo Di Stefano on April 10, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Ronald Koeman menegaskan laga Barcelona vs Atletico Madrid tak sepenuhnya mementukan juara LaLiga (Foto: Angel Martinez/Getty Images)
Barcelona -

Hasil Barcelona vs Atletico Madrid bakal krusial, tapi tak sepenuhnya menentukan gelar LaLiga. El Barca masih harus memenangi tiga laga sisa lainnya demi juara.

Barcelona bakal menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Kemenangan di laga ini sangat penting untuk El Barca dalam usaha mereka meraih gelar LaLiga.

Barcelona saat ini menempati peringkat ketiga dengan 74 angka. Poin mereka sama dengan Real Madrid di posisi kedua tapi kalah head to head. Sementara dengan Atletico di puncak klasemen, Blaugrana hanya berselisih dua angka.

Jika menang di Camp Nou nanti, Barcelona dipastikan menyalip torehan poin Los Rojiblancos. Pasukan Ronald Koeman mengintip untuk memuncaki klasemen dengan berharap Madrid terpeleset pekan ini.

Madrid sendiri juga harus bersua lawan sulit dengan menantang Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021). Sevilla saat ini berada di peringkat keempat dengan 70 poin berselisih empat angka dari Barcelona dan Madrid.

Koeman mengakui bahwa hasil di pekan ini bakal sangat krusial. Meski demikian, pria asal Belanda ini tetap mengingatkan bahwa kemenangan atas Atletico tak serta merta menentukan nasib Barcelona untuk menyegel gelar juara LaLiga.

Setelah duel kontra Atletico masih ada tiga laga tersisa untuk Barcelona. Misi tim asal Catalunya ini adalah menyapu bersih semua laga tersisa dengan kemenangan.

"Saya tidak tahu apakah hasil dari pertandingan ini akan menentukan, tetapi itu akan menjadi penting," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Ada pasang surut dalam satu musim dan kami telah membuat beberapa poin untuk berada di tempat kami berada. Kami tidak bisa membayangkan berada di tempat kami sekarang dalam beberapa bulan yang lalu."

"Untuk menjadi juara, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Saya yakin jika kami memenangkan setiap pertandingan maka kami akan menjadi juara," jelasnya.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)