Barcelona Akan Kejar Gelar LaLiga sampai Detik Terakhir

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 06:01 WIB
Barcelonas Lionel Messi celebrates with team mates scoring his sides 3rd goal during the Spanish La Liga soccer match between Valencia and Barcelona at the Mestalla stadium in Valencia, Spain, Sunday, May 2, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Ronald Koeman percaya Barcelona belum kehilangan peluang untuk jadi juara Liga Spanyol (Foto: AP/Alberto Saiz)
Barcelona -

Ronald Koeman percaya Barcelona belum kehilangan peluang untuk jadi juara Liga Spanyol. Koeman menegaskan timnya akan berjuang sampai akhir.

Barcelona gagal memanfaatkan peluang untuk mengambil alih pimpinan klasemen Liga Spanyol usai cuma bermain imbang dengan Atletico Madrid. Menjamu Atletico di Camp Nou akhir pekan kemarin, Blaugrana harus puas berbagi poin usai dipaksa bermain seri 0-0.

Dari pertandingan lainnya, Real Madrid juga cuma dapat satu poin saat menjamu Sevilla. Los Blancos yang sempat berada di ambang kekalahan itu akhirnya dapat hasil imbang 2-2.

Dengan demikian, Barcelona masih menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin, kalah head to head dengan Madrid yang ada di urutan kedua dengan jumlah poin sama. Barcelona juga tertinggal dua angka dari Atletico yang ada di puncak klasemen.

Barcelona kini harus menyapu bersih tiga pertandingan tersisa di Liga Spanyol sambil berharap Atletico Madrid dan Real Madrid terpeleset. Meski sulit bagi Barcelona untuk jadi juara LaLiga, Ronald Koeman menjamin timnya tidak akan menyerah sampai akhir.

"Kami akan memperjuangkan gelar juara liga sampai detik terakhir," ujar Koeman seperti dilansir Football Espana.

"LaLiga sangat imbang. Ini sangat sulit buat kami untuk finis dengan kuat karena satu dan lain hal, karena fisik pemain, jumlah pertandingan, tekanan untuk menang

"Tapi rival juga menghadapi kesulitan. Anda harus bertahan, menganalisis, dan menyiapkan pertandingan. Semakin sedikit pertandingan yang tersisa," katanya.

Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Barcelona kemudian ditunggu Celta Vigo dan Eibar.

(nds/ran)