Pique Serang Balik Madrid soal Wasit

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 04:30 WIB
Real Madrids head coach Zinedine Zidane talks with the referre at the end of the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Sevilla at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Sunday, May 9, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Zinedine Zidane dan Toni Kroos lakukan protes usai laga Real Madrid vs Sevilla. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Gerard Pique akhirnya punya celah untuk menyindir Real Madrid yang melontarkan protes ke wasit. Begini kata bek Barcelona itu!

Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di Stadion Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Los Blancos sempat diganjar penalti akibat handball Eder Militao.

Awalnya Madrid yang lebih dulu mendapat hadiah penalti usai Karim Benzema, yang melakukan solo run, dilanggar Yassine Bounou. Namun wasit Juan Martinez Munuera, lewat tayangan Video Assistant Referee (VAR), mengecek situasi sampai sebelum terjadinya serangan balik Madrid.

Dari situ, terlihat jika Eder Militao lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya, meski tampak tak sengaja. Akhirnya, alih-alih mendapat penalti, Madrid justru dihukum tendangan 12 pas. Ivan Rakitic dari Sevilla sukses menjadi algojo di menit ke-78.

Di akhir laga Toni Kroos dan pelatih Zinedine Zidane, menyambangi wasit untuk minta penjelasan terkait ganjaran penalti. Pique lantas melontarkan sindiran lewat komentar di unggahan video akun Twitter @MovistarFutbol.

"Dengan berbicara, maka orang bisa mengerti," tulis Pique, yang dikutip dari Marca.

Kalimat Pique ini seolah balasan dari kritik yang didapat usai laga El Clasico bulan lalu. Barcelona menyerah 1-2 dan Pique tidak bermain, namun selepas peluit akhir masuk ke lapangan untuk menyambangi wasit Jesus Gil Manzano.

Mantan bek Manchester United itu meyakini Manzano seharusnya memberikan waktu tambahan lebih dari empat menit. Gelandang Madrid, Luka Modric, lantas menyindir Pique.

"Kamu menunggu wasit untuk protes, ya? Berapa menit lagi yang kamu mau?" Modric berkata kepada Pique.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)