Mendy Cedera, Madrid Krisis Pemain di Lini Belakang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 05:45 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 09:   Ferland Mendy of Real Madrid runs with the ball during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Borussia Moenchengladbach at Estadio Alfredo di Stefano on December 09, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Ferland Mendy cedera, Real Madrid Krisis di lini belakang (Foto: (Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Real Madrid harus kehilangan Ferland Mendy akibat cedera. Hal tersebut membuat Los Blancos saat ini mengalami krisis di lini belakang.

Kabar buruk menghampiri Real Madrid. Bek kiri andalan mereka, Ferland Mendy harus menepi akibat cedera tulang kering.

Madrid mengumumkan kondisi cedera Mendy lewat situs resmi klub. Bek asal Prancis ini mengalami cedera tibial periostitis atau shin splint pada tulang keringnya.

Mendy terakhir kali bermain saat Madrid kalah dari Chelsea 0-2 di leg kedua Liga Champions. Setelah itu, ia absen di saat Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla akhir pekan lalu.

"Berdasar tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami, Ferland Mendy, oleh Tim Medis Real Madrid, dia telah didiagnosis menderita periostitis tibialis. Perkembangan terkait proses pemulihannya bakal terus dipantau," bunyi pernyataan di situs resmi Real Madrid.

Pernyataan Madrid tersebut memang tak menjelaskan berapa lama Mendy harus absen. Namun menilik dari jenis cedera yang dialami Mendy, pemain 25 tahun ini kemungkinan bakal melewatkan sisa musim ini.

Absennya Mendy membuat Madrid kini mengalami krisis di lini belakang. Sebelumnya, Madrid sudah lebih dulu kehilangan Raphael Varane, Sergio Ramos, Lucas Vazquez dan Dani Carvajal juga akibat cedera.

Sementara, Alvaro Odriozola dan Marcelo juga masih bermasalah dengan kondisi kebugarannya. Keduanya tak mengikuti sesi latihan Madrid pada Senin (11/5).

Situasi ini jelas membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, harus memutar otak begitu keras. Apalagi, tim asuhannya wajib meraih kemenangan di tiga laga terakhir LaLiga menghadapi Granada, Athletic Bilbao dan Villareal demi menjaga asa mempertahankan gelar juara.

Madrid saat ini berada di peringkat kedua LaLiga dengan 75 angka. Poin mereka sama dengan Barcelona di urutan kedua serta tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)