Duh, Aduh... Barcelona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 06:00 WIB
VALENCIA, SPAIN - MAY 11: Ronald Ara├║jo of Barcelona picks up an injury during the La Liga Santander match between Levante UD and FC Barcelona at Ciutat de Valencia Stadium on May 11, 2021 in Valencia, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona gagal menang lawan Levante, meski sempat unggul 2-0 di babak pertama. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Valencia -

Barcelona sempat unggul 2-0 atas Levante hingga turun minum. Apes, Blaugrana kecolongan pada babak kedua dan dipaksa bermain imbang 3-3 di akhir laga. Duh!

Barcelona bertandang ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Tim tamu tancap gas sejak awal pertandingan.

Hasilnya, Barcelona membuka skor di menit ke-25. Lionel Messi mencetak gol setengah salto dan membawa timnya unggul 1-0.

Barcelona menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian. Pedri mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol di babak pertama, Barcelona justru lengah di paruh kedua. Levante dengan sigap mampu menyamakan kedudukan via gol Gonzalo Melero di menit ke-57 dan Jose Morales (59').

Barcelona mencetak gol ketiga melalui sepakan Ousmane Dembele di menit ke-84. Levante mampu membalas melalui gol Sergio Leon tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. Skor 3-3 menjadi penutup pertandingan.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona angkat bicara seusai pertandingan kontra Levante. Dia tak habis pikir bagaimana bisa timnya kena comeback saat sudah unggul dua gol di babak pertama.

"Kadang-kadang ini sulit untuk dijelaskan. Pada babak pertama kami bermain bagus dengan ritme dan intensitas. Di paruh kedua, keadaan justru berbalik," kata Koeman, dilansir dari Marca.

"Kecepatan menurun dan mereka mengejutkan kami di beberapa permainan yang mana mereka tidak terlalu bagus. Pertahanan kami membiarkan Levante memainkan permainannya," Ronald Koeman menambahkan.

"Liga memang lebih rumit. Tujuannya jelas untuk memenangkan tiga laga sisa, tapi kini semuanya sangat sulit. Sebagai pelatih, anda yang paling bertanggung jawab,".

"Di masa rehat kami meminta intensitas untuk terus terjaga, tapi di babak kedua kami malah melorot. Anda tak memperkirakan hasil seri ketika unggul 2-0. Kami sangat kecewa dengan hasilnya," ujarnya.

Hasil imbang di markas Levante membuat Barcelona gagal menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Los Cules berada di posisi kedua dengan 76 poin, tertinggal satu angka dari Los Colchoneros.

(bay/rin)