Ditahan Levante, Peluang Barcelona Raih Gelar LaLiga Menipis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 09:20 WIB
VALENCIA, SPAIN - MAY 11: Frutos of Levante UD is tackled by Clement Lenglet, Sergio Busquets and Frenkie de Jong of Barcelona during the La Liga Santander match between Levante UD and FC Barcelona at Ciutat de Valencia Stadium on May 11, 2021 in Valencia, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Peluang Barcelona meraih gelar LaLiga menipis usai ditahan Levante (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Valencia -

Sergio Busquets mengungkapkan peluang Barcelona untuk menjuarai LaLiga terbilang kecil. Hal tersebut terjadi setelah mereka hanya bermain imbang dengan Levante.

Barcelona tertahan 3-3 di kandang Levante, Estadio Ciudad de Valencia, di laga pekan ke-36 Liga Spanyol, Selasa (12/5/2021) dini hari WIB. Blaugrana kehilangan tiga angka usai membuang keunggulan dua gol di babak pertama.

Tim tamu unggul 2-0 saat turun minum lewat gol Lionel Messi dan Pedri. Selepas jeda, Levante bangkit menyamakan kedudukan dari torehan Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales.

Ousmane Dembele sempat membawa Barcelona kembali unggul. Namun, kemenangan Barcelona harus sirna akibat gol dari Sergio Leon.

Hasil imbang ini membuat langkah Barcelona untuk meraih gelar LaLiga musim ini bakal berat. Tambahan satu memang membuat El Barca naik ke peringkat kedua dengan 76 angka.

Mereka unggul satu angka dari Real Madrid di posisi ketiga dan tertinggal satu angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Namun, Madrid dan Atletico belum memainkan laga pekan ke-36.

Barcelona kini harus berharap duo Madrid bakal terpeleset di tiga laga terakhir mereka. Situasi ini begitu disesalkan oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

"Kami tidak punya banyak peluang di pekan tersisa. Ini tergantung pada apa yang dilakukan tim lain, tapi hanya ada sedikit poin tersisa yang bisa dikejar," ujar Busquets dikutip dari Marca.

Busquets menilai Barcelona harusnya tak perlu kehilangan poin di laga kontra Levante. Menurutnya, Barcelona kalah karena terlalu banyak membuat kesalahan.

"Kami memulai dengan baik dan mendapat keuntungan. Namun, pada akhirnya, itu adalah hal yang sama yang terjadi sepanjang musim - kami membuat kesalahan dan mereka mencetak gol terlalu mudah," ungkap Busquets menambahkan.

"Kami tidak akurat di babak kedua dan mereka melakukannya dengan baik untuk bangkit. Ini bukan hanya terjadi pertandingan ini. Ada saatnya kami sangat bagus tetapi kami tidak seperti itu belakang ini."



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)