Levante Vs Barcelona: El Barca Jelek Banget di Babak II

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 10:40 WIB
VALENCIA, SPAIN - MAY 11: Lionel Messi of Barcelona reacts after José Luis Morales Nogales of Levante UDs goal during the La Liga Santander match between Levante UD and FC Barcelona at Ciutat de Valencia Stadium on May 11, 2021 in Valencia, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona tampil sangat butuk di babak kedua saat menghadapi Levante (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Valencia -

Ronald Koeman menilai Barcelona gagal menang atas Levante karena tampil sangat buruk di babak kedua. Blaugrana membuang keunggulan dua gol di babak pertama.

Barcelona harus puas bermain imbang 3-3 dengan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol, Selasa (12/5/2021) dini hari WIB. El Barca sebenarnya mengawali laga ini dengan baik.

Mereka mampu memimpin 2-0 saat turun minum lewat gol Lionel Messi (menit ke-25) dan Pedri (34'). Namun selepas jeda, Levante bangkit usai mencetak dua gol hanya dalam rentang dua menit melalui Gonzalo Molero (57') dan Jose Luis Morales (57').

Asa Barcelona untuk meraih tiga angka di laga ini sempat kembali muncul setelah Ousmane Dembele mencetak gol di menit ke-64. Namun, gol Sergio Leon tujuh menit menjelang laga berakhir membuyarkan keunggulan Blaugrana.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa timnya gagal meraih tiga angka di laga ini karena tampil sangat buruk di babak kedua. Hal tersebut menutupi kegemilangan mereka di babak pertama.

Dikutip dari Opta, Barcelona hanya mampu melepas enam tembakan dengan hanya satu yang on target. Berbanding jauh dengan Levante yang membuat 13 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

"Kami bagus di babak pertama, dengan ritme dan intensitas yang bagus, serta memimpin di papan skor. Namun di babak kedua, kami kehilangan banyak bola untuk membuat ancaman dan menurunkan intensitas kami," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Kami membuat banyak kesalahan di pertahanan dan kami tidak memperhatikan itu. Dengan skor 2-2, kami bereaksi dan mencetak gol, tetapi kemudian mudah bagi mereka untuk mencetak gol lagi. (Kebobolan) tiga gol dalam 45 menit bukanlah level Barcelona," ujar pria asal Belanda ini menegaskan.

Hasil imbang ini juga membuat langkah Barcelona untuk menjuarai LaLiga semakin berat. Barcelona saat ini memang naik ke urutan kedua dengan 76 poin.

Mereka unggul satu angka dari Real Madrid di urutan kedua dan tertinggal satu angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Namun, dua Madrid ini sama-sama belum memainkan laga pekan ke-36. Barcelona kini harus berharap dua rival terpeleset jika ini memenangi perburuan gelar.

(pur/rin)