Courtois Berharap Atletico Terpeleset di Dua Laga Sisa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 14 Mei 2021 09:00 WIB
Granadas Jorge Molina, left, stands next to Real Madrids goalkeeper Thibaut Courtois during the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Thursday, May 13, 2021. (AP Photo/Fermin Rodriguez)
Thibaut Courtois berharap Atletico Madrid terpeleset di dua laga sisa (AP/Fermin Rodriguez)
Granada -

Real Madrid akan berupaya memenangi dua laga sisanya di Liga Spanyol. Thibaut Courtois pun berharap Atletico Madrid terpeleset di saat bersamaan.

Madrid dalam misi meraih kemenangan saat melawat ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Sebab Atletico sehari sebelumnya mengukuhkan posisi di puncak klasemen usai menang 2-1 atas Real Sociedad.

Sementara Barcelona lusa kemarin diimbangi Levante 3-3 sehingga Madrid bakal jadi pesaing utama Atletico dalam perburuan gelar juara. Bermain menyerang sejak menit awal, Madrid sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Luka Modric serta Rodrygo.

Pada babak kedua, Granada sempat menghidupkan asa lewat gol Jorge Molina di menit ke-71. Tapi, Alvaro Odriozola dan Karim Benzema mencetak dua gol beruntun di menit ke-75 serta ke-76 untuk memastikan kemenangan 4-1 Madrid.

Tambahan tiga poin membuat Madrid menempel Atletico dengan 78 poin dari 36 laga, selisih dua angka. Dengan dua pertandingan tersisa, maka persaingan pun kian panas di antara dua tim ibukota tersebut.

Apalagi Madrid punya laga sisa yang terbilang berat, menghadapi peringkat sembilan Athletic Bilbao akhir pekan ini di San Mames serta menjamu peringkat ketujuh sekaligus final Liga Europa Villarreal di pekan pamungkas.

Sementara, Atletico malah cuma bertemu Osasuna dan Real Valladolid yang secara kualitas jauh di bawah. Mungkin Valladolid akan menyulitkan karena mereka masih berjuang menghindari degradasi.

Oleh karenanya, Courtois berharap mantan klubnya itu tersandung di dua laga sisa sehingga Madrid bisa menyalip ke puncak klasemen Liga Spanyol. Meski syaratnya, Los Blancos harus mengalahkan Bilbao serta Villarreal.

"Kami akan terus menekan Atletico dan berharap mereka gagal memenangi salah satu dari dua laga sisa. Kami sudah menunjukkan keinginan untuk terus menang dan jangan sampai melakukan kesalahan sedikit pun," ujar Thibaut Courtois seperti dikutip AP.

(mrp/ran)