Soal Pengganti Zidane, Raul Beri Kode ke Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 07:20 WIB
BERLIN, GERMANY - APRIL 18:  Laureus World Sports Academy member Raul attends the 2016 Laureus World Sports Awards at Messe Berlin on April 18, 2016 in Berlin, Germany.  (Photo by Boris Streubel/Getty Images for Laureus)
Raul Gonzalez beri kode untuk latih tim senior Real Madrid (Getty Images for Laureus/Boris Streubel)
Ibiza -

Nama Raul Gonzalez jadi salah satu kandidat pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Terkait itu tersebut, Raul punya jawabannya. Apa?

Madrid sepertinya bakal berpisah dengan Zidane akhir musim ini. Pelatih asal Prancis itu sudah mengumumkannya kepada skuat Los Blancos usai laga kontra Sevilla yang berakhir 2-2 pekan lalu.

Kini tugas terakhir Zidane adalah membawa Madrid mempertahankan titel juara LaLiga di dua pekan terakhir. Madrid di posisi kedua punya 78 poin, berselisih dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Beberapa nama muncul sebagai calon pengganti Zidane, mulai dari Joachim Loew, Massimiliano Allegri, hingga Raul. Nama terakhir kini jadi kandidat terkuat mengingat Raul berstatus legenda hidup Madrid.

Apalagi Raul kini sudah menimba ilmu sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla di divisi tiga Liga Spanyol. Pelatih 43 tahun itu sukses membawa timnya menjadi kampiun UEFA Youth League 2020.

Sayangnya, Madrid Castilla gagal promosi ke Segunda Division atau setara divisi dua di Spanyol, setelah dikalahkan Ibiza di playoff akhir pekan ini. Maka dari itu, rumor Raul akan menggantikan Zidane makin kencang.

Terkait rumor tersebut, Raul seperti memberi kode kalau dia mau-mau saja menangani tim utama. Apalagi Madrid adalah klub yang membesarkan namanya semasa jadi pemain sedari 1994 hingga 2010.

"Madrid adalah rumah saya dan saya cuma ingin berada di sini. Tidak ada waktu untuk membicarakan masa depan orang lain. Kami sudah banyak belajar tahun ini. Saya bekerja di klub ini. Sejak saya memutuskan jadi pelatih tiga atau empat tahun lalu, keputusan terbaik adalah tetap berada di rumah saya, di klub ini, meraih pengalaman melatih dengan cara terbaik," ujar Raul di Marca.

"Saya sangat setia dengan klub ini. Saya bahagia di rumah dan antusias untuk tetap lanjut di sini," sambung Raul Gonzalez.

(mrp/raw)