Zidane Bantah Sudah Berpamitan ke Skuad Real Madrid

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 09:10 WIB
BILBAO, SPAIN - MAY 16: Zinedine Zidane, Head Coach of Real Madrid reacts during the La Liga Santander match between Athletic Club and Real Madrid at Estadio de San Mames on May 16, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Zinedine Zidane membantah telah berpamitan ke skuad Real Madrid. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Zinedine Zidane sempat dikabarkan telah berpamitan dengan skuad Real Madrid sebelum melawan Athletic Bilbao. Zidane membantahnya mentah-mentah.

Masa depan Zidane di Real Madrid memang tengah dispekulasikan. Ia disebut-sebut tak lagi mendapatkan dukungan dari Presiden Florentino Perez, meski masih punya kans juara di Liga Spanyol.

Berkat kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (16/5/2021) malam WIB tadi, Madrid menempel Atletico Madrid di puncak klasemen. Los Blancos punya 81 poin, dua poin di belakang rival sekotanya itu.

Real Madrid perlu berharap Atletico gagal menang di partai terakhirnya, sementara mereka wajib menaklukkan Villarreal. Tapi titel LaLiga pun disebut-sebut tak akan mengubah situasi Zidane, yang sebenarnya masih terikat kontrak sampai tahun depan.

Marca justru melaporkan bahwa Zidane sudah mengucapkan perpisahan dengan para pemainnya sebelum laga kontra Athletic Bilbao. Namun pelatih 48 tahun itu membantahnya.

"Bagaimana bisa saya memberi tahu para pemain kalau saya pergi sekarang? Kami mengerahkan segalanya untuk titel dan saya bilang 'Ngomong-ngomong, saya pamit' begitu saja?" ungkapnya dikutip Marca.

"Orang-orang di luar klub bisa mengatakan apapun yang mereka suka, tapi saya tidak akan pernah mengatakannya ke para pemain saya. Pada akhir musim nanti, kita akan lihat apa yang terjadi."

"Tapi sekarang ini kami fokus ke pertandingan terakhir. Kita tak bisa terus-terusan membahas masa depan saya. Pertandingan terakhir musim ini jauh lebih penting ketimbang itu," imbuh Zidane.

Sejumlah nama sudah masuk daftar pengganti Zidane. Di antaranya Raul Gonzalez, Massimiliano Allegri, dan Joachim Loew.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)