Madrid Hadapi 'Final' LaLiga, Casillas Harapkan Bantuan Valladolid

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 07:10 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 30:  Iker Casillas is presented as Sportium Ambassador for FIFA World Cup 2018 on May 30, 2018 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)
Iker Casillas masih menyimpan harapan agar Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini (Foto: Getty Images)
Madrid -

Real Madrid akan menghadapi laga penentuan juara Liga Spanyol di pekan terakhir. Eks kiper Madrid Iker Casillas menyimpan harapan agar mantan klubnya itu juara.

Meski tipis, Madrid masih punya peluang untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Los Blancos bersaing ketat dengan Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol.

Madrid saat ini ada di peringkat kedua dengan 81 poin dari 37 pertandingan. Sementara Atletico memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 83 poin.

Pada pekan terakhir, Real Madrid akan menjamu Villarreal, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Di saat bersamaan, Atletico akan tandang ke markas Real Valladolid.

Untuk jadi juara LaLiga, Madrid harus menang atas Villarreal dan berharap Atletico kalah dari Valladolid. Jika Madrid dan Atletico finis dengan jumlah poin sama, maka Karim Benzema dkk yang akan jadi juara karena punya keunggulan head to head atas rival sekotanya itu.

"Saya sih maunya Real Madrid ada di posisi pertama, tapi saya harap Real Valladolid bisa membantu kami akhir pekan ini," ujar Casillas dalam wawancara dengan Radio Marca.

"Saya doakan yang terbaik untuk semuanya, tapi kita lihat saja apakah kami bisa lebih mengandalkan diri sendiri dan bisa juara LaLiga."

Casillas juga memberikan pembelaannya untuk Zinedine Zidane. Masa depan pelatih asal Prancis itu belakangan jadi perdebatan.

"Zidane tidak boleh dikritik untuk apapun. Apa yang sudah dia raih luar biasa, dan cuma bisa dijangkau oleh sedikit orang atau bahkan satu orang," kata Casillas.

(nds/bay)