Allegri Tolak Tottenham, Nunggu Madrid?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 21 Mei 2021 07:35 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 12: Head coach Massimiliano Allegri of Juventus looks on during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Juventus and Club de Atletico Madrid at Allianz Stadium on March 12, 2019 in Turin, Italy. (Photo by Tullio M. Puglia/Getty Images)
Massimiliano Allegri kabarnya jadi salah satu kandidat pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid (Foto: Tullio M. Puglia/Getty Images)
Jakarta -

Massimiliano Allegri kabarnya menolak tawaran untuk jadi manajer Tottenham Hotspur. Allegri masih masuk daftar kandidat pelatih Real Madrid.

Allegri masih tanpa klub usai meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018/2019. Pelatih berusia 53 tahun itu mulai dikaitkan dengan sejumlah klub.

Salah satu klub yang mendekati Allegri adalah Tottenham Hotspur. Tottenham tengah mencari manajer baru usai memecat Jose Mourinho. Mason Mount yang jadi caretaker diperkirakan akan kembali jadi pelatih tim muda Tottenham usai musim ini berakhir.

Namun, menurut laporan AS, Allegri menolak tawaran dari Tottenham. Eks pelatih AC Milan itu butuh waktu untuk mempertimbangkan opsinya dan memantau situasi di Real Madrid.

Allegri memang jadi salah satu nama yang disebut-sebut masuk daftar kandidat pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Selain Allegri, Raul Gonzalez juga jadi incaran Madrid.

Namun, Madrid juga menilai masih terlalu awal bagi Raul untuk diberi tanggung jawab sebagai pelatih tim utama. Madrid menilai Allegri sebagai opsi yang lebih mantap mengingat rekam jejaknya selama jadi pelatih.

Beberapa hari lalu, muncul laporan bahwa Presiden Real Madrid Florentino Perez sudah mengajukan penawaran kepada Allegri. Madrid menyodorkan kontrak dua tahun dengan gaji 10 juta euro per musim.

Madrid mulai dikabarkan mengincar pelatih baru menyusul spekulasi masa depan Zinedine Zidane. Laporan yang beredar di Spanyol menyebut pelatih asal Prancis itu akan meninggalkan Madrid kendati masih terikat kontrak sampai 2022.

Zidane memang membantah kalau dirinya sudah berpamitan kepada para pemain Real Madrid. Meski demikian, Zidane juga tidak mengonfirmasi apakah akan bertahan di Madrid.

(nds/adp)