Muncul Kabar Ronald Koeman Akan Bertahan di Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 19:00 WIB
Barcelonas Dutch coach Ronald Koeman attends the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Barcelona at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 10, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Ronald Koeman dikabarkan akan bertahan di Barcelona (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Barcelona -

Masa depan Ronald Koeman di Barcelona jadi spekulasi menyusul kegagalan di Liga Spanyol. Namun, ada kabar yang menyebut Koeman akan lanjut di Barcelona.

Koeman baru diangkat sebagai pelatih Barcelona pada awal musim 2020/2021. Pelatih asal Belanda itu ditunjuk untuk menggantikan Quique Setien.

Bersama Koeman, Barcelona mengalami naik-turun di Liga Spanyol. Sempat tersendat di awal musim, Blaugrana kemudian ikut meramaikan persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Namun, Lionel Messi dkk kemudian justru mendapat serangkaian hasil tak memuaskan menjelang pekan-pekan akhir Liga Spanyol. Akibatnya, Barcelona gagal juara dan finis ketiga di belakang Atletico Madrid dan Real Madrid.

Kegagalan tersebut kabarnya membuat petinggi Barcelona tidak puas meski Ronald Koeman juga membawa tim menjuarai Copa del Rey. Koeman kemudian dikabarkan bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta pada Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat untuk membicarakan soal masa depan.

Koeman yang didampingi oleh agennya, Rob Jansen, juga bertemu dengan direktur sepakbola Mateu Alemany. Pertemuan tersebut kabarnya belum membuahkan keputusan akhir.

Namun, baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa Koeman akan dipertahankan sebagai pelatih Barcelona. Agen Koeman, Rob Jansen, mengatakan bahwa kliennya akan bertahan sampai kontraknya habis tahun depan.

"Menurut saya, Koeman akan bertahan di Barca," ujar Jansen kepada Cadena SER pada hari Rabu (26/5/2021), seperti dilansir Sport.

Ronald Koeman masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai musim panas 2022. Menyambut musim baru, Koeman kabarnya menginginkan Memphis Depay dan Gini Wijnaldum di bursa transfer.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)