Zidane Segera Ucapkan 'Adios' ke Real Madrid?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 16:17 WIB
Real Madrids head coach Zinedine Zidane gestures during the Spanish La Liga last round soccer match between Real Madrid and Villarreal at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Saturday, May 22, 2021. (AP Photo/Pablo Morano)
Zinedine Zidane akan tinggalkan Real Madrid musim panas ini (AP/Pablo Morano)
Madrid -

Musim 2020/2021 bakal jadi kali terakhir Zinedine Zidane melatih Real Madrid. Sebab, pelatih asal Prancis itu dikabarkan menanggalkan jabatannya di El Real.

Kasak-kusuk masa depan Zidane sebenanrya sudah lama terdengar sejak awal tahun ini. Saat itu, Madrid tengah menurun dan kehilangan peluang meraih gelar di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Meski begitu, Madrid lantas bangkit untuk bersaing di Liga Spanyol dan lolos sampai ke semifinal Liga Champions, yang membuat posisi Zidane aman lagi.

Tapi, kegagalan Madrid meraih satu pun gelar musim ini mengharuskan nama Zidane digoyang lagi. Presiden Real Madrid Florentino Perez kabarnya sudah memberi kode agar Zinedine Zidane segera pergi dari Santiago Bernabeu musim panas ini.

Rumor tersebut makin terbukti setelah ahli transfer Fabrizio Romano mengumumkan, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB tadi, kalau Zidane dan Madrid sudah sepakat untuk berpisah akhir musim ini.



Zidane sudah membicarakan ini kepada Perez dan pengumuman resminya disebut akan keluar dalam beberapa jam atau hari ke depan. Selama periode kedua menangani Madrid, Zidane melalui 114 laga dengan 69 kemenangan, 25 imbang, dan 20 kekalahan. Ada total 207 gol dibuat dan kebobolan 104 gol.

Ada dua gelar didapat Zidane yakni Liga Spanyol 2019/2020 dan Piala Super Spanyol 2019 dengan skuat yang tidak se-wah periode pertamanya.

Sebagai pengganti Zinedine Zidane, Real Madrid kabarnya sudah mendekati Antonio Conte, Massimiliano Allegri, dan Joachim Loew.

(mrp/rin)