Barcelona Sudah Sodorkan Kontrak Baru ke Messi?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Mei 2021 08:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Getafe at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, April 22, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Barcelona sudah sodorkan proposal kontrak baru kepada Lionel Messi Foto: (AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan sudah menyodorkan proposal kontrak baru kepada Lionel Messi. La Pulga berpeluang bertahan di Camp Nou.

Kontrak Messi bersama Barcelona bakal habis Juni mendatang. Sempat muncul spekulasi bahwa La Pulga bakal meninggalkan Camp Nou dengan status free transfer.

Namun kini, Barcelona dikabarkan berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan Lionel Messi. Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan agen sekaligus Ayah Messi, Jorge Messi disebut sudah bertemu untuk membahas kontrak anyar Messi.

Menurut laporan ESPN, Laporta dalam pertemuan tersebut untuk pertama kalinya menyodorkan proposal kontrak baru Messi kepada Jorge. Proposal tersebut menunjukkan angka spesifik yang siap dibayarkan Barcelona agar La Pulga tetap di Camp Nou.

Meski demikian, Messi tak ingin terburu-buru menandatangani kontrak baru dari Barcelona. Pemain asal Argentina ini ingin tahu lebih dulu melihat prospek tim Barcelona ke depannya sebelum membuat keputusan.

ESPN menyebut bahwa Laporta akan menawarkan Messi perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Pilihan lain yang disodorkan Laporta kepada Messi adalah proyek jangka panjang selama lima tahun.

Proposal ini kemungkinan tak mengikat Messi selama lima tahun tersebut harus tetap bermain di Barcelona. Ia bisa hengkang untuk mewujudkan mimpinya bermain di Major League Soccer (MLS).

Namun setelah pensiun nanti, ia harus kembali ke Camp Nou menjadi duta Barcelona. Messi sebelumnya memang sempat mengutarakan ingin berkarier di Amerika Serikat.

"Di sisi lain saya ingin merasakan hidup di Amerika Serikat, bermain di liga di sana dan menjalani kehidupan itu, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi," ujar Messi pada Desember tahun lalu.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)