Uang Bukan Sebab Messi Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 22:47 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 16: Lionel Messi of FC Barcelona shows his dejection during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RC Celta at Camp Nou on May 16, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona bukan karena uang (Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan negosiasi kontrak Lionel Messi berjalan baik. La Pulga belum memperpanjang kontraknya bukan karena masalah uang.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal habis akhir bulan ini. Blaugrana kini berpacu dengan waktu untuk berusaha mempertahankan bintang asal Argentina tersebut.

Kubu Barcelona sudah menyodorkan kontrak baru kepada Messi. Presiden Barcelona, Joan Laporta, juga telah bertemu dengan agen sekaligus ayah Messi, Jorge Messi.

Laporta mengungkapkan bahwa proses negosiasi kontrak baru Messi berjalan dengan baik. Hanya saja, kedua pihak belum menemui kata sepakat.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan perwakilan Leo," kata Laporta saat perkenalan bek baru Barcelona, Eric Garcia..

"Saya mengatakannya beberapa hari yang lalu, itu berjalan dengan baik dan kami berharap terus membuat kemajuan. Kami menyetujui kontrak baru dengan Leo. Ini berjalan dengan baik, tapi belum selesai."

Laporta juga membantah Messi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona karena masalah uang. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa langkah Barcelona untuk mengamankan La Pulga terganggu oleh krisis keuangan yang mereka hadapi. Mereka disebut masih harus menunggu hasil audit keuangan.

Pria berusia 58 tahun ini menegaskan perpanjangan kontrak Messi tidak dipengaruhi oleh hasil audit. Messi diungkapkan Laporta sudah tahu betul kondisi keuangan Barcelona dan tetap ingin bertahan di Camp Nou.

"Kita kurang lebih sudah tahu hasilnya untuk tahun ini. Audit tersebut, kalau kita selesaikan Juli nanti akan memberi kita lebih banyak data. Namun terkait kesepakatan ini, kita sudah membuat ketetapan dan strategi," ungkap Laporta menambahkan.

"Saya selalu mengatakan bahwa masalah Leo bukanlah soal uang bagi dia. Dia menunjukkan banyak pengertian, dan ini bukan masalah uang."

"Dia ingin melanjutkan proses tersebut dan ingin memiliki tim yang kompetitif untuk memenangkan Liga Champions dan gelar liga. Tidak ada penandatanganan yang kami buat sehubungan dengan negosiasi ini. Kami tahu bahwa Leo ingin bertahan, tapi dia memiliki tawaran lain," jelasnya.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)